Senin, 07 Mei 2018 12:59 WITA

Pembelaan Dani Pedrosa Soal Tudingan Dovizioso

Editor: Mulyadi Abdillah
Pembelaan Dani Pedrosa Soal Tudingan Dovizioso
Sumber Foto: Twitter MotoGP

RAKYATKU.COM - Dani Pedrosa enggan dituding menjadi penyebab kecelakaan beruntun dengan duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP di Sirkuit de Jerez, Minggu (6/5/2018).

Dijelaskan, ia mengakui kecepatan duo Ducati itu dalam trek lurus. Namun, Pedrosa terus membuntuti seraya mencermati ban duo pebalap itu kehilangan daya cengkeram atau mungkin melakukan kesalahan.

"Akhirnya, pada titik itu, mereka membuat kesalahan. Mereka berdua melebar dan - saya tidak akan lebih cepat [daripada biasanya] kalau tidak saya tidak bisa mempertahankan garis saya. Saya melakukan garis normal saya tetapi mereka melambat karena mereka berada di luar," papar Pedrosa.

"Masalahnya adalah Jorge memotong dari Dovi. Dia ingin memulihkan posisinya dan mungkin dia tidak mengharapkan saya di sana karena suatu alasan.

"Hal berikutnya yang saya tahu, 'boom'. Bertabrakan dengan Jorge, sayangnya ini berakhir dengan tabrakan untuk ketiganya.

"Apa yang bisa saya katakan adalah pada saat itu ada satu titik yang saya amati mereka melebar, tapi kemudian saya mulai berputar dan saya benar-benar di sisi kanan sepeda saya dan saya tidak bisa melihat apa-apa [di luar ].

"Bahkan jika saya ingin, Anda tidak melihat karena Anda bersandar di sisi lain.

"Sebaliknya, Lorenzo bersandar di dalam. Dia bisa, lebih-atau-kurang, melihat saya dan juga saya pikir ketika Anda keluar dari garis balap Anda harus memeriksa ketika Anda memulihkan ke baris. Tapi akhirnya kami menyentuh, dan kami kecelakaan, dan tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang.

"Kami semua melakukan balapan yang sangat baik dan saya sangat sedih dan kecewa, bagi saya tetapi juga bagi mereka. Mereka juga melakukan balapan yang bagus. Sayangnya tabrakan itu berarti nol poin, terutama bagi Dovi yang memimpin kejuaraan," pungkas Dani.