Kamis, 10 Mei 2018 01:00 WITA

Begini Kekecewaan Bos Ducati Usai Lorenzo dan Dovi Tabrakan

Editor: Jumardin Akas
Begini Kekecewaan Bos Ducati Usai Lorenzo dan Dovi Tabrakan

RAKYATKU.COM - Direktur Tim Ducati, Paolo Ciabatti, menyayangkan insiden yang dialami dua pembalapnya, yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, di MotoGP Spanyol 2018. Sebab, akibat insiden tersebut, kedua pembalapnya tak dapat meraih satu pun poin.

Ciabatti pun mengaku sangat kecewa melihat kedua pembalapnya harus terlibat insiden tersebut. Padahal, dirinya yakin penampilan apik dapat ditunjukkan The Little Dragon –julukan Dovizioso– dan Lorenzo di seri keempat MotoGP 2018 itu jika tak mengalami insiden.

Akan tetapi, anggapan Ciabatti gagal terwujud karena keduanya terlibat insiden yang membuat mereka terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Insiden itu terjadi ketika Lorenzo, Dovizioso, dan pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, tengah bertarung memperebutkan posisi kedua.

Pertarungan yang berlangsung begitu ketat itu pun membuahkan insiden pada lap 17. Dovizioso, Lorenzo, dan Pedrosa harus terjatuh karena terlibat kecelakaan beruntun di tikungan keenam pada lap tersebut. Alhasil, mereka pun tak bisa melanjutkan balapan hingga garis finis.

Menurut Ciabatti, kecelakaan yang terjadi di Jerez pada Minggu 6 Mei 2018 itu lebih buruk dari insiden yang pernah menimpa Dovizioso sebelumnya. Pada musim 2016, dua pembalap Ducati Corse, yakni Andrea Iannone dan Dovizioso juga pernah terlibat insiden yang menyorot perhatian publik.