Jumat, 11 Mei 2018 15:53 WITA

Atletik Sulsel Borong Tujuh Medali di Kejurnas Jakarta

Editor: Nur Hidayat Said
Atletik Sulsel Borong Tujuh Medali di Kejurnas Jakarta
Atlet atletik Sulsel saat penerimaan medali.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kontingen Sulawesi Selatan cabang olahraga atletik berhasil mendulang tujuh medali pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2018, yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, 6 hingga 12 Mei 2018.

Teranyar Sulsel meraih dua medali. Masing-asing dipersembahkan Dwidaraningrum yang meraih perak 1.500 meter putri dan Agustina Luku meraih perunggu pada nomor lempar lembing.

Pelatih Atletik Sulsel, Rijal Fikri, mengatakan dengan hasil ini kontingen Sulsel menambah pundi-pundi medali. Sebelumnya, anak asuhnya telah meraih lima medali pada ajang tersebut, yakni tiga medali emas dan dua medali perunggu.

"Iya kita berhasil menambah dua medali dari nomor lari 1.500 putri Dwidaraningrum dan juga perunggu dari Agustina Luku di lempar lembing," ujarnya, Jumat (11/5/2018).

Adapun lima medali yang diraih sebelumnya, di antaranya tiga medali emas. Masing-masig dari Afdhaliah pada nomor lompat jauh, Dwidaraningrum nomor lari 800 meter putri dan juga Syamsuddin Massa pada nomor 3.000 meter steeplechase.

Sementara medali perunggu, dihasilkan Nurfadilla lari 400 meter putri dan Syamsuddin Massa pada nomor lari 5.000 meter putra.

"Alhamdulillah kita telah meraih tujuh medali. Dua atlet kami sukses meraih masing-masing dua medali. Dia adalah Dwidaraningrum (emas dan perak) dan Syamsuddin Massa (emas dan perunggu).

Berita Terkait