Rabu, 22 Juni 2016 11:28 WITA

Atlet Indonesia Berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Ini Harapan DPR

Editor: Adil Patawai Anar
Atlet Indonesia Berlaga di Olimpiade Rio de Janeiro, Ini Harapan DPR

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Komisi X DPR-RI yang membidangi Olahraga, Pendidikan, Pariwisata dan Kebudayaan, berharap para atlet yang akan berjuang di perhelatan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Brasil, mampu berbuat yang terbaik.

Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Rio de Janeiro Brasil itu  akan dilepas Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (22/6/2016)siang.

Tercatat 25 atlet akan mewakili Indonesia dibeberapa cabang yang dipertandingkan di Olimpiade Brasil kali ini. Kontingen Indonesia masih berpeluang menambah skuadnya karena masih memiliki harapan dari cabang olahraga Renang dan Voli Pantai.

Ketua Komisi X DPR-RI Teuku Riefky Harsya mengatakan, kebanggaan akan keberhasilan dan perjuangan merupakan hal yang sangat penting menjadi pegangan setiap atlit yang mewakili bangsa Indonesia di setiap event termasuk di Olimpiade Brasil nanti.

"Selamat berjuang semoga kesuksesan selalu menyertai pejuang-pejuang olahraga di olimpiade nanti. Kami keluarga besar Komisi X tentu akan mendukung secara moril dan doa dengan harapan setiap atlit yang berlaga di olimpiade Brasil mampu memberikan kebanggaan bagi masyarakat Indonesia tentunya dengan mengibarkan Merah Putih lebih tinggi dari negara lain," kata Teuku Riefky Harsya kepada wartawan.

Politisi Partai Demokrat dari Dapil Aceh ini berharap, para atlit itu harus fokus, disiplin, kerja keras serta tidak boleh menganggap enteng lawan yang akan menjadi rival mereka. Pasalnya, untuk perhelatan sebesar olimpiade, para peserta dari negara lain dipastikan sudah menyiapkan para atlitnya dengan baik.

Untuk itu, selama perhelatan nanti, para Atlit diharapkan tak memikirkan hal lain diluar intruksi pelatih untuk menerapkan strategi yang terbaik dalam setiap pertandingan. Dengan fokus dan kerja keras, keberhasilan pasti bisa diraih.

"Selama berada disana, para atlit tak boleh terbebani atau memikirkan hal lainnya. Harus fokus dan terus berlatih serta tentunya menjalankan intruksi pelatih, agar strategi bisa berjalan dengan baik untuk meraih hasil yang membanggakan. Percayalah, kami di Indonesia akan terus mendukung kalian. Selamat bertanding para pejuang," pungkasnya.