Rabu, 16 Mei 2018 09:38 WITA

Marc Marquez Selalu Kesulitan di Sirkuit Le Mans

Editor: Nur Hidayat Said
Marc Marquez Selalu Kesulitan di Sirkuit Le Mans
Marc Marquez. (Sumber Foto: Guenta)

RAKYATKU.COM, LE MANS - Seri kelima MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018), akhir pekan ini. Sirkuit ini selalu membuat Marc Marquez bersama Repsol Honda kesulitan.

Sepanjang karier di MotoGP, Marquez hanya sekali menang di Le Mans pada 2014 lalu. Namun setelahnya, The Baby Alien yang pernah lagi naik podium. Bahkan dalam dua musim terakhir selalu crash.

"Le Mans adalah trek di mana kami harus bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk menjaga momentum yang bagus," ujar Marquez dilansir Crash.

"Di masa lalu, kami bisa menang atau dapat podium di sana di beberapa kesempatan. Di lain waktu kami kesulitan mendapat kecepatan, tapi seperti yang selalu saya katakan, setiap musim itu berbeda."

"Tentu akan ada tanda tanya soal cuaca, ban, dan pengaturan, tapi mental dan pendekatan kami akan selalu sama: positif."

"Tahun ini kami sudah ada di level yang bagus saat menuju Prancis, jadi kita lihat saja bagaimana akhir pekan nanti. Kami akan mencoba memulai dengan baik sejak Jumat dan kemudian bertarung untuk podium di hari Minggu," ucapnya.