Sabtu, 30 Juni 2018 23:58 WITA

Dani Pedrosa Sudah Terikat Kontrak dengan Tim Asal Malaysia?

Editor: Fathul Khair Akmal
Dani Pedrosa Sudah Terikat Kontrak dengan Tim Asal Malaysia?
Dani Pedrosa

RAKYATKU.COM - Mulai musim depan, Dani Pedrosa sudah tidak lagi akan bekerja sama dengan tim Repsol Honda setelah tidak dapat perpanjangan kontrak.

Berbagai spekulasi terkait masa depan Pedrosa kelak sudah ramai dibicarakan. Kini, ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Pedrosa sudah memiliki tim pilihannya.

Pebalap berjulukan The Little Spaniard itu dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan tim asal Malaysia, Sepang International Circuit (SIC Racing), seperti dilansir dari Dilansir BolaSport.com.


BOLASPORT.COM - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dikabarkan sudah memiliki pilihan tim baru yang akan dibela pada MotoGP 2019.

Terhitung mulia musim depan, Dani Pedrosa sudah tidak lagi akan bekerja sama dengan tim Repsol Honda setelah tidak dapat perpanjangan kontrak.

Berbagai spekulasi terkait masa depan Pedrosa kelak sudah ramai dibicarakan.

Kini, ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Pedrosa sudah memiliki tim pilihannya.

Dilansir BolaSport.com dari Speedweek, pebalap berjulukan The Little Spaniard itu dikabarkan sudah setuju untuk bergabung dengan tim asal Malaysia, Sepang International Circuit (SIC Racing).

Dani Pedrosa bahkan kabarnya sudah menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan tim SIC Racing tersebut di Sirkuit Assen, Belanda.

Untuk itu, Pedrosa berharap mendapat dukungan dari kubu Yamaha.

Pedrosa juga dilaporkan telah menggelar pembicaraan dengan bos Yamaha, Lin Jarvis, setelah menyelesaikan sesi latihan bebas kedua MotoGP Belanda, Jumat (29/6/2018).

Pembicaraan itu terjadi karena kubu SIC Racing sedang berupaya untuk menjadi tim satelit Yamaha pada ajang balap MotoGP.

SIC juga berencana menggandeng Petronas sebagai sponsor mereka untuk memuluskan langkah pembentukan tim satelit Yamaha tersebut.

Saat ini, slot pebalap tim satelit Yamaha sudah diisi oleh Franco Morbidelli.

Andai benar akan ada kerjasama dari SIC Racing-Petronas-Yamaha, Dani Pedrosa berpeluang besar bakal menjadi tandem Morbidelli di musim depan.

Pengumuman resmi dari Dani Pedrosa diprediksi akan disampaikan ke publik pada pekan ini.

Saat ini, Pedrosa sedang berada di Sirkuit Assen untuk menjalani seri balapan MotoGP Belanda yang berlangsung pada 29 Juni-1 Juli.