Senin, 27 Juni 2016 03:30 WITA

Kecelakaan di MotoGP Assen, Rossi Akui Buat Kesalahan Fatal

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Vkar Sammana
Kecelakaan di MotoGP Assen, Rossi Akui Buat Kesalahan Fatal

RAKYATKU.COM - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal menyelesaikan balapan di MotoGP Assen Belanda karena mengalami kecelakaan, Minggu (26/6/2016).

Usai balapan, Rossi sangat menyesalkan insiden kecelakaan tersebut. Pasalnya, ia harus kehilangan poin penting yang bisa saja membuatnya berada pada posisi 2 klasemen sementara kejuaraan dunia itu.

"Saya memiliki kesempatan yang sangat baik hari ini, terutama merebut posisi dua (klasemen). Termasuk mempersempit jarak dengan Marquez," kata Rossi dikutip laman resmi MotoGP.

Pembalap asal Italia itu menambahkan, persaingan pada MotoGP Assen yang dihiasi dengan cuaca ekstrim sangat ketat. Terutama saat balapan dimulai ulang pada lap ke 12.

Loading...

"Saya sudah berusaha untuk menjaga posisi terdepan dalam balapan. Menggunakan ban lembut juga sudah sangat membantu saya, tapi saya membuat kesalahan fatal dan harus kehilangan poin penting ini," terang Rossi.

Rossi menjelaskan, kesalahan terbesar dalam balap di Sirkuit Assen adalah, ia terlalu memacu kendaraannya pada kecepatan tertinggi. Padahal ia sudah mengetahui kondisi sirkuit yang basah.

"Ini sangat memalukan, saya sudah berada di posisi terdepan. Seharusnya saya menjaganya dengan baik. Saat balapan menyisakan 10 lap saya terus memaju kendaraan dan lupa mengingat kondisi jalan yang licin," jelas pembalap bernomor 46 itu.

Loading...
Loading...