Senin, 27 Juni 2016 22:15 WITA

Asapi Marquez, Jack Miller: Dia Tidak Melawan

Editor: Mulyadi Abdillah
Asapi Marquez, Jack Miller: Dia Tidak Melawan

RAKYATKU.COM - Jack Miller menjuarai MotoGP Assen Belanda musim 2016. Pebalap berusia 21 tahun ini mengalahkan juara dunia, Marc Marquez yang berada pada posisi 2.

Jack Miller berhasil mengasapi Marquez di sisa lima lap terakhir. Pebalap asal Australia ini terpaut +1.991 detik dari Marquez saat memasuki finis.

"Kami telah bekerja begitu keras dan untuk menyelesaikannya di sini adalah hal yang menakjubkan," kata Miller dikutip dari Crash, Senin (27/6/2016). 

Raihan ini memang luar biasa menyusul Jack Miller awalnya star dari posisi 19 dan merangsek naik ke posisi delapan sebelum red flag (restar) akibat hujan deras. 

"Saya benar-benar puas dengan itu (posisi delapan). Saya pikir, sial! Mengapa mereka memutuskan restart itu?," ujar Miller.

Loading...

Pada saat restart untuk 12 lap, Miller tampil menohok. Pasca Dani Pedrosa, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi terjatuh, Miller menempeli Marquez dan sukses mengasapi pebalap Spanyol itu.

"Saya melihat Marc (Marquez) tidak mood melawan. Kemudian saya mencoba untuk mengelola kesenjangan sebaik mungkin," ucap Miller.

Dengan kemenangan ini, Miller yang awalnya berada di posisi klasemen sementara 2016, kini merangsek naik ke posisi ke-13.

Loading...
Loading...