Sabtu, 14 Juli 2018 20:40 WITA

2 Petinju Sulsel Lolos Semifinal Kejuaran Tinju PPLP di Bengkulu

Editor: Adil Patawai Anar
2 Petinju Sulsel Lolos Semifinal Kejuaran Tinju PPLP di Bengkulu

RAKYATKU.COM, BENGKULU - Petinju Sulawesi Selatan (Sulsel) mampu menunjukkan kemampuannya di atas ring pada Kejuaraan Tinju antar Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Pelajar (PPLP), Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) se-Indonesia di Bengkulu.

Empat dari 10 petinju Sulsel yang sudah naik ring sejak Jumat dan Sabtu (13-14/7/2018) semuanya melaju ke babak selanjutnya. Dua diantaranya lolos ke babak semifinal. Mereka adalah Ariel Sharon Latuheru yang turun di kelas 46 Kilogram (Kg). Ia meraih tiket semifinal setelah meraih dua kali kemenangan secara beruntun.

Di hari pertama, Jumat (13/7/2018) Ariel mengandaskan petinju Papua Barat. Sementara di hari kedua, Sabtu (14/7/2018) ia kembali mengandaskan petinju Jambi, Zal Haidir. Satu petinju putri, Nurul Annisa Amahoru yang turun di kelas 50 Kg juga meraih tiket ke babak selanjutnya.

Di kelas 48 kg Junior, Ricky Pratama Joni Muis juga melaju ke babak semifinal setelah menang atas Rizky M Perdana dari Riau.  Petinju lainnya, Arham Maulana, kelas 49 Kg juga menjungkalkan petinju Papua Barat, Jumadi Ngabalin (Papua Barat).

Kejuaraan yang berlangsung di Sport Center Bengkulu, 12 - 18 Juli ini diikuti 17 provinsi se Indonesia. Sulsel menurunkan 8 petinjunya, empat putra dan empat putri. Mereka adalah Andi Reza Ardani (46 Kg), Nurul Annisa Amahoru (50 Kg), Nur Putrianti (57 Kg) dan Fitri Ayu Lestari (54 Kg).

Sementara petinju putra yakni  Ariel Sharon Latuheru (46 Kg), Ricky Pratama (48 Kg), Abraham Masihor (52 Kg), dan  Arham Maulana (49 Kg). Para atlet didampingi dua pelatih,  Muh. Abdi Amahoru dan M. Ilham yang dimanajeri Franky Sapulette. Sulsel juga mengutus satu wasit yakni Stevie Latuheru.

Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Sulsel Adi Rasyid Ali mengapresiasi hasil yang diraih para atlet tersebut. Ia berharap para petinju terus berjuang demi meraih prestasi.

ARA, sapaan adik kandung mantan Ketua Pengurus Pusat (PP) Pertina, Reza Ali ini juga berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat puas dengan hasil yang telah dicapai.

“Jangan cepat puas apalagi jemawa dengan hasil yang telah diraih selama dua hari ini. Sebab pertandingan belum berakhir. Di babak selanjutnya masih ada lawan yang lebih berat. Namun saya yakin  atlet Sulsel akan mengukir prestasi di ajang ini,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan Wakil Ketua DPRD kota Makassar ini.