Selasa, 17 Juli 2018 19:11 WITA

KONI Makassar Utus 409 Atlet ke Porda Sulsel

Editor: Mulyadi Abdillah
KONI Makassar Utus 409 Atlet ke Porda Sulsel
Agar Jaya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kontingen Makassar bakal turun dengan kekuatan penuh pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel yang terlaksana di Kabupaten Pinrang. Dari ratusan atlet yang dikirim, akan terbagi sebanyak 27 cabang olahraga (Cabor) yang akan diikuti.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar, Agar Jaya mengutus sebanyak 520 orang. Jumlah itu terdiri dari atlet putra dan putri, pelatih, mekanik, hingga manajer.

"Jadi atlet putra sebanyak 253, atlet putri sebanyak 156. Sementara 67 pelatih, mekanik sebanyak 16 orang, dan manajer sebanyak 28 orang. Total keseluruhannya sebanyak 520 orang," beber Agar Jaya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Rabu (17/7/2018).

Ia menambahkan, adapun jumlah atlet beserta official yang akan dikirim di Pinrang, dipastikan tak akan berubah. Sebab jumlah tersebut telah disepakati oleh pihak pemerintah Kota Makassar.

"Ya, jumlah ini sudah ditetapkan sesuai keputusan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Insya Allah, semua siap," jelasnya.

Porda Sulsel dijadwalkan mulai berlangsung pada 9 hingga 16 September 2018 di Kabupaten Pinrang.