Rabu, 25 Juli 2018 22:45 WITA

Berangkat dari Kalimantan, Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Soppeng

Penulis: Muh Ikhlas
Editor: Abu Asyraf
Berangkat dari Kalimantan, Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Soppeng
Kepala Kaur Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa ikut jelajah sepeda nusantara.

RAKYATKU.COM,SOPPENG - Tim jelajah sepeda Nusantara tiba di Kabupaten Soppeng, Rabu (25/07/2018). Mereka menjadi bagian yang mensosialisasikan Asian Games 2018.

Tim yang berjumlah 50 orang tersebut terdiri atas para atlet sepeda nasional, Dirlantas Polda Sulsel dan Kepala Kaur Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa. Mereka menempuh jarak 6.700 kilometer. Mereka berangkat dari Kalimantan menuju Sulawesi Selatan, Bali, dan finis di Pulau Jawa.

Setelah sebelumnya tiba di bandara seluruh rombongan lalu melintasi jalur Trans Sulawesi menuju Kabupaten Soppeng dengan tetap mengayuh sepeda.

Kepala Bidang Pembinaan Massal dan Kesehatan Olahraga Kemenpora, I Nyoman Winata mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang mensosialisasikan Asian Games 2018 dan juga salah satu program Kemenpora dalam menggalakkan hidup sehat kepada masyarakat.

Berangkat dari Kalimantan, Tim Jelajah Sepeda Nusantara Tiba di Soppeng

Kepala Kaur Lantas Mabes Polri, Irjen Pol Royke Lumoa mengatakan bahwa tim jelajah sepeda Nusantara sangat berterima kasih dengan sambutan baik masyarakat Kabupaten Soppeng. 

"Selama menelusuri jalan dari perbatasan Bone-Soppeng menuju ke Waduk Ompo, kami dimanjakan dengan pemandangan Soppeng yang sangat indah," ungkapnya.

"Rencana besok kami akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sidrap, lokasi tujuan akhir kami adalah Pulau Jawa," tambahnya.