Rabu, 29 Juni 2016 13:15 WITA

Laga Perdanana Chinese Open, 4 Tunggal Putra Indonesia Gugur

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Adil Patawai Anar
Laga Perdanana Chinese Open, 4 Tunggal Putra Indonesia Gugur

RAKYATKU.COM, TAIPEI –  Penampilan tunggal putra Indonesia di ajang Chinese Taipei Open Grand Prix Gold 2016 tidak terlalu menggembirakan.

Di hari kedua ajang yang berhadia 200 Ribu Dollar AS ini, empat wakil Indonesia telah lebih dulu berguguran, lantaran tumbang di babak perdana yang tengah berlangsung di Stadion Taipei Arena, Rabu (29/6/2016).

Yakni Muhammad Bayu Pangisthu yang lebih dulu dihadang oleh tuan rumah , Wang Tzu Wei, dengan skor 12-21, 9-21. Selanjutnya, disusul Firman Abdul Kholik, yang belum mampu menangani perlawanan Iskandar Zulkarnain Zainuddin, wakil dari Negeri Jiran, Malaysia dengan skor 19-21, 11-21.

Pada pertandingan sebelumnya, penampilan Firman cukup meyakinkan di babak pertama. Meski sempat tertinggal, Firman terus tampil meyakinkan dan berusaha keras membuat angka. Saat tertinggal 15-18, Firman membalikkan keunggulanya menjadi 19-18.

Loading...

Sayangnya, Firman nampak teledor dengan membuat kesalahan demi kesalahan. Dia pun harus tertinggal di babak pertama saat menghadapi Iskandar. Di babak kedua, Firman tak mampu menaikkan tempo permainanya. Malahan, ia terus diserang oleh lawanya Iskandar, hingga tak mampu menghadapi serangannya.

Hasilnya, Firman harus puas di tundukkan oleh Iskandar dengan skor di babak kedua 11-21. Sementara itu, dua wakil putra Indonesia, juga telah berguguran di babak pertama. Kho Henrikho Wibowo, tumbang setelah melawan unggulan keempat Tiongkok, Tian Houwei, dengan skor 8-21, 7-21.

Sedangkan Fikri Ihsandi Hadmadi, juga takluk dari Chou Tien Chen, asal Taiwan, dengan skor 12-21, 8-21. Dengan hasil ini, dua wakil tunggal putra Indonesia masih akan bertanding. Yakni Sony Dwi Kuncoro dan Andre Marteen.

Loading...
Loading...