Jumat, 27 Juli 2018 18:17 WITA

Marquez Datang, Yamaha Tendang Rossi

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Datang, Yamaha Tendang Rossi
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Sumber Foto: Blackxperience)

RAKYATKU.COM - Movistar Yamaha dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan Marc Marquez soal kemungkinannya menggantikan Valentino Rossi di masa depan. Andai Marquez benar-benar bergabung, Rossi akan ditendang dari Yamaha.

Adalah media Spanyol, Diario Gol, yang melaporkan kabar itu. 
Yamaha diklaim ingin memanfaatkan kemungkinan tidak betahnya Marquez di Repsol Honda menyusul kedatangan Jorge Lorenzo.

"Faktanya, sebagaimana suara-suara dari dalam tim Jepang itu, ada ide Yamaha berusaha mendapatkan Marquez jika kondisinya buruk di Honda. Bahkan sudah ada kontak informal," tulis Diario Gol.

Repsol Honda memang telah memutus kerja sama dengan Dani Pedrosa dan mendatangkan Jorge Lorenzo dari tim Ducati. Lorenzo diikat kontrak sampai 2020 mendatang. Nah, kehadiran Lorenzo disinyalir akan menjadikan kondisi tim Repsol Honda tidak harmonis.

"Valentino Rossi sudah memperpanjang kontrak dengan Yamaha hingga 2020, tetapi bila tahun depan Marquez membuka pintu untuk meninggalkan Honda, Yamaha tidak memiliki masalah untuk mengakhiri kontrak Rossi dan memilih Marquez," tulis Diario Gol.

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, tidak memungkiri peluang perseteruan antara Marquez dengan Lorenzo.

"Tentu tidak mudah untuk mengatur dua pebalap terhebat Spanyol di MotoGP dalam tim yang sama. Akan tetapi, bila kami menginginkan hal yang mudah, mungkin kami tidak akan menjadi tim seperti sekarang ini. Kondisinya akan sulit, tapi ini sebuah tantangan," ujar Puig.