Minggu, 29 Juli 2018 15:33 WITA

Rossi Tatap Putaran Kedua MotoGP 2018: Awas Kau Marquez!

Editor: Nur Hidayat Said
Rossi Tatap Putaran Kedua MotoGP 2018: Awas Kau Marquez!
Valentino Rossi dan Marc Marquez.

RAKYATKU.COM - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, punya target besar pada putaran kedua MotoGP 2018. Ia ingim menghentikan dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sejauh ini memang hanya Rossi yang jadi yang mampu memberikan tekanan kepada Marquez. Dalam sembilan pembalap, Rossi terus membuntuti Marquez di papan klasemen walaupun jarak poin keduanya kini 46 angka.

Dari sembilan balapan sebelumnya, Marquez meraih tujuh podium. Lima di antaranya berupa kemenangan. Di sisi lain, para pembalap lain tampil tak cukup konsisten.

"Marc memiliki poin yang cukup dan sangat kuat. Ia telah memenangkan banyak balapan. Jadi, jika kami ingin menjaga agar kejuaraan tetap terbuka, kami harus menemukan jalan di paruh kedua untuk sedikit lebih kuat, untuk mengganggunya agar tidak terlalu mudah (baginya)," ujar Rossi dikutip Tuttomotoriweb.

Menjadi kendala karena Yamaha tengah dalam situasi tak ideal. Dalam setahun terakhir mereka tak merebut kemenangan. Kemenangan terakhir Yamaha dipersembahkan Rossi di Assen pada 25 Juni 2017.

Salah satu masalah Yamaha adalah kinerja ban terhadap performa mesin. Namun kini perbaikan terus dilakukan. Buktinya, dua podium yang didapat Yamaha pada MotoGP Jerman. Padahal Sirkuit Sachsenring kerap memberikan kesulitan untuk Yamaha.

"Saya pikir beberapa perbaikan kecil bisa membuat perbedaan besar. Saya pikir, dengan 250 poin yang masih tersedia, segala sesuatu mungkin terjadi. Mampu memberikan sedikit tekanan kepada Marquez bisa membantu kami," kata Maio Meregalli, manajer Movistar Yamaha.