Senin, 30 Juli 2018 16:20 WITA

Ditinggal Pemain Inti, Futsal Parepare Seleksi Pemain Lagi

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Nur Hidayat Said
Ditinggal Pemain Inti, Futsal Parepare Seleksi Pemain Lagi

RAKYAKU.COM, PAREPARE - Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare sedang melakukan seleksi 50 pemain yang akan dipilih masuk dalam skuat tambahan untuk memperkuat tim pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang, September mendatang.

"Seleksi ini diadakan mengingat ada beberapa pemain yang tadinya berlaga di Pra-Porda sudah tdak bergabung lagi di tim karena tugas belajar di luar provinsi. Termasuk yang memperkuat provinsi lain di ajang futsal," urai Adam Sjam, Ketua AFK Parepare, Senin (30/7/2018).

Perwira menengah Polres Parepare ini juga meminta kepada pelatih beserta pengurus untuk segera merampungkan seleksi. Itu mengingat tenggang waktu yang diberikan KONI hanya seminggu untuk memasukkan pemain tambahan.

Tim futsal Parepare tergabung dalam grup neraka bersama Makassar, Bantaeng, dan Sinjai yang memiliki tradisi yang cukup baik dalam cabang olahraga ini.

"Kami serius membangun tim ini mesti tergabung dalam grup yang dihuni dua finalis Porda di Bantaeng, namun kami optimis akan bisa mengukir prestasi dan membawa mendali walaupun beberapa pemain anyar kami telah berhijrah ke provinsi lain," kata dia.

Adam juga berharap dukungan seluruh lapisan masyarakat Kota Parepare  memberikan dukungan maksimal demi mengharumkan nama kota kelahiran BJ Habibie ini lewat futsal.

"Walaupun dengan dana yang sangat minim kami tetap bersemangat untuk membawa nama Kota Parepare di ajang Porda 2018 dan selaku Ketua AFK mengharapkan dukungan moril dan doa dari masyarakat Kota Parepare terkhusus bagi pencinta bola atau futsal agar nantinya kami dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Parepare," tutur Adam.