Jumat, 03 Agustus 2018 07:31 WITA

Luar Biasa, Bocah 10 Tahun Pecahkan Rekor Legenda Renang Michael Phelps

Editor: Nur Hidayat Said
Luar Biasa, Bocah 10 Tahun Pecahkan Rekor Legenda Renang Michael Phelps
Clark Kent Apuada. (Sumber Foto: Facebook Salinas Aquatic Center MCAT)

RAKYATKU.COM - Seorang perenang berusia 10 tahun yang dijuluki "Superman" memecahkan rekor yang dibuat oleh Michael Phelps pada 1995.

Clark Kent Apuada, bocah keturunan Filipina-Amerika Serikat, memecahkan rekor waktu 1 menit 10,48 detik milik Michael Phelps yang bertahan sejak 1995 lalu.

Perenang muda itu berkompetisi pada kejuraan 2018 Long Course Meters Far Western International Age Group Championships di kategori 100 meter gaya kupu-kupu pada 29 Juli lalu. Ia mencatat waktu 1 menit 09,38 detik, menurut Salinas Aquatic Center MCAT.

Waktu Apuada terpangkas lebih dari sedetik dari rekor Phelps. Selain memecahkan rekor Phelps, perenang muda itu juga memimpin lebih dari lima detik dari lawan-lawannya.

Apuada berhasil menduduki tempat pertama di semua acara yang dia ikuti. Ini membuatnya mendapatkan deretan penghargaan bergengsi.

Dilansit KION, Apuada belajar berenang di sekitar usia tiga tahun. Dia kemudian mulai berenang kompetitif di usia tujuh tahun ketika ia bergabung dengan Monterey County Aquatic Team.

Apuada, menurut salah seorang pelatihnya, Dia Rianda, yang juga merupakan CEO dari Salinas Aquatic Center MCAT, terus sibuk dengan berbagai kegiatan seperti musik dan seni bela diri, serta artistik.

Apuada mengatakan ini adalah mimpinya untuk mengalahkan rekor Phelps sejak ia berusia tujuh tahun. Sekarang setelah dia melakukannya, atlet muda itu mengarahkan fokusnya untuk berlaga di Olimpiade.

Berita Terkait