Kamis, 02 Agustus 2018 22:33 WITA

Target Medali Emas, Pembalap Motor Bone Malah Tak Dapat Izin Lokasi Latihan

Editor: Nur Hidayat Said
Target Medali Emas, Pembalap Motor Bone Malah Tak Dapat Izin Lokasi Latihan

RAKYATKU.COM, BONE - Kabupaten Bone menargerkan medali emas pada cabang olahraga balap motor pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Pinrang nanti. Namun, untuk lokasi latihan pun para pembalap setempat kesulitan.

Salah seorang pembalap muda Bone, Maulana Ibrahim (14), dari manajemen Lilo AK Racing Team yang dikonfirmasi mengakui latihannya sangat terbatas karena tak ada lokasi yang disiapkan pemerintah daerah.

"Kami susah sekali untuk latihan, karena tidak ada lokasi, kemarin kami sudah mengajukan permohonan untuk berlatih di kompleks terminal tapi tidak mendapat izin," kata Maulana, Kamis (2/8/2018).

Pembina balap motor Kabupaten Bone, Lucy Ak, sangat menyayangkan hal ini. Dia mengaku sudah mengajukan permohonan penggunaan lokasi untuk melatih atletnya, namun hingga saat ini belum ada izin padahal Porda tinggal sebulan lagi.

"Bagaimana kami bisa meraih target emas pada Porda di Pinrang, sementara kami memohon lokasi latihan balap saja kami tidak diberikan izin," kata Lucy.

Penjabat Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, yang dikonfirmasi mengatakan sudah bersurat ke pengelola Terminal Palakka, namun belum ada balasan.

"Minta konfirmasi ki sama Kadis Perhubungan atau Kadispora," singkatnya.

Hingga berita ini diturunkan Kadispora dan Kadis Perhubungan Kabupaten Bone belum berhasil dikonfirmasi.