Jumat, 03 Agustus 2018 17:08 WITA

Di Stadion Massenrempulu, Kick Off LSN 12 Agustus

Editor: Nur Hidayat Said
Di Stadion Massenrempulu, Kick Off LSN 12 Agustus

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Panitia Pelaksana Liga Santri Nusantara (LSN) Region II Sulawesi telah menetapkan jadwal kick off.

Kegiatan nasional yang dilaksanakan oleh Yayasan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) ini rencananya akan dilaksanakan delapan hari mulai 12–19 Agustus 2018, dan mengambil lokasi di Stadion Massenrempulu Kabupaten Enrekang.

"LSN region II Sulawesi ini akan diikuti oleh 24 ponpes dari wilayah Provinsi Sulsel dan Sulbar. Pemenang nomor 1 akan mendapat piala LSN plus uang, dan 2 sampai 4 ada hadiah uang pembinaan," ujar Suhardi, Ketua Panitia Pelaksana, Jumat (3/8/2018).

Koordinator LSN Region II Sulawesi, Musbahuddin, mengatakan LSN adalah ajang untuk mencetak bibit pesepak bola muda dari kalangan santri.

"Ini adalah upaya dari RMI NU untuk mencari pemain yang profesional, bisa ngaji dan berakhlakul karimah. Dan alhamdulillah mendapat respons baik dari Menpora, Imam Nahrowi," ujar Musbahuddin yang juga merupakan Ketua DPC PKB Enrekang.

Musbahuddin menambahkan, sesuai jadwal kegiatan akan dibuka langsung oleh Direktur Operasional LSN 2018 Harianto Oghie dan pada partai final nanti akan dihadiri Menteri Desa RI, Eko Putro Sandjojo.