Selasa, 07 Agustus 2018 15:40 WITA

KONI Barru Janjikan Rp10 Juta Bagi Atlet Peraih Medali Emas Porda

Editor: Nur Hidayat Said
KONI Barru Janjikan Rp10 Juta Bagi Atlet Peraih Medali Emas Porda
Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib.

RAKYATKU.COM, BARRU - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barru menjanjikan bonus berupa uang pembinaan bagi atlet yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Pinrang, September mendatang.

Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib, mengatakan pihaknya saat ini tengah fokus pada persiapan atlet terlebih Porda sebentar lagi akan berlangsung.

"Setiap medali ada bonus uang pembinaan disiapkan oleh pihak kami. Besaran tiap medali, emas Rp 10 juta, perak Rp5 juta, dan perunggu Rp3 juta," kata Muttalib.

Ia berharap, hal itu bisa menjadi motivasi tambahan bagi para atlet untuk mempersembahkan yang terbaik bagi tanah kelahirannya. 

Selain untuk atlet, pihaknya juga tengah mendiskusikan bonus bagi pelatih yang berhasil mengantarkan anak asuhnya meraih medali pada Porda mendatang.

"Kita target 12 emas dari 16 cabor yang lolos Porda tahun ini. Semoga semua bisa kita capai. Kami juga tengah menggodok anggaran untuk pelatih yang atletnya berprestasi. Kita usahakan bisa dapat bonus, cuma angkanya masih digodok oleh tim anggaran KONI," ujarnya.

Abdul menyebut, saat ini KONI telah melakukan bleep test (tes kebugaran tubuh) bagi semua atlet. Tujuannya, untuk mengetahui kondisi awal atlet sebelum melanjutkan mengikuti pemusatan latihan.

"Satu bulan kemudian akan dilakukan test kedua, tujuannya untuk mengetahui perkembangan peningkatan fisik para atlet. Jadi memang saat ini tengan dipersiapkan secara matang dan persiapan lainnya itu kita serahkan kemasing-masing cabor. Yang pasti semua kita koordinasikan," tutupnya.