Selasa, 07 Agustus 2018 17:21 WITA

Jelang MotoGP Austria, Rossi Sudah Kalah sebelum Membalap

Editor: Nur Hidayat Said
Jelang MotoGP Austria, Rossi Sudah Kalah sebelum Membalap
Valentino Rossi. (Sumber Foto: MotoGP)

RAKYATKU.COM - Valentino Rossi seperti sudah kalah sebelum membalap jelang MotoGP Austria akhir pekan ini. Berbagai masalah yang merundung Movistar Yamaha jadi soal.

Rossi menyampaikan itu usai menjalani tes pasca balapan di Brno, akhir pekan lalu. Rossi merasa ada sesuatu yang positif, tetapi belum menggembirakan.

"Kami punya sesuatu yang kecil untuk akselerasi. Kami juga menemukan sesuatu yang positif, tetapi sayangnya, itu tak akan siap untuk MotoGP Austria karena kami harus menyatukannya," ujar Rossi dikutip Crash.

Pada MotoGP Brno, Rossi sesungguhnya sempat tampil impresif di awal balapan. Pembalap asal Italia ini memimpin balapan untuk beberapa lap.

Namun, The Doctor makin kedodoran saat balapan kian memanas. Ia pun akhirnya finis di posisi keempat.

Rossi pun tak yakin ia bisa tampil lebih baik saat MotoGP Austria nanti. Ia memprediksi, penampilannya tak akan jauh berbeda dari saat di Brno.

"Ini pekerjaan sulit karena sangat rumit dan presisi. Jadi kami mungkin butuh waktu. Jadi saya pikir, situasi di Austria akan sama," ujar Rossi.

Rossi saat ini masih tertinggal dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez di klasemen pembalap MotoGP. Rossi baru mengoleksi 132 poin, sementara Marquez 181 poin.