Sabtu, 11 Agustus 2018 14:20 WITA

Berstatus Caleg, Taufik Hidayat Dilarang Bawa Obor Asian Games

Editor: Abu Asyraf
Berstatus Caleg, Taufik Hidayat Dilarang Bawa Obor Asian Games
Taufik Hidayat (kanan)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Kirab obor Asian Games 2018 kembali dilanjutkan di Kota Bandung, pada Sabtu (11/8/2018).

Api abadi yang pada hari sebelumnya sempat bermalam di Kabupaten Purwakarta tersebut, pertama kali dibawa Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto, pada pagi tadi.

Namun, ada cerita miring dari kirab obor Asian Games 2018 di Bandung. Hal itu dikisahkan oleh mantan atlet bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.

Lewat postingan akun Instagram miliknya @th_natayo, peraih emas cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Athena 2004 lalu, mengaku sempat ditolak oleh panitia INASGOC.

"Akhirnya bisa berpartisipasi bawa obor asian games di Bandung, meskipun sempat ada orang-orang tertentu di INASGOC yang melarang gue udah berpolitik," tulis juara dunia bulu tangkis tahun 2005 silam tersebut.

Hanya saja, tidak disebutkan Taufik, siapa orang yang dimaksud. Dalam postingan videonya, Taufik terlihat dikelilingi sejumlah orang berseragam olahraga. 

Seperti diketahui, Taufik kini memang berstatus anggota Partai Demokrat. Bahkan, menantu Agum Gumelar tersebut resmi terdaftar sebagai bakal calon legislatif daerah pemilihan Jawa Barat.