Minggu, 12 Agustus 2018 08:31 WITA

Pemkot Makasar Berangkatkan 520 Orang ke Porda Pinrang

Editor: Nur Hidayat Said
Pemkot Makasar Berangkatkan 520 Orang ke Porda Pinrang
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, saat pelepasan kontingen Makassar ke Porda Pinrang di Lapangan Karebosi, Sabtu, 11 Agustus.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memberangkatkan 520 orang ke Kabupaten Pinrang, untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018.

Pelepasan dilakukan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, di Lapangan Karebosi, Sabtu (11/8/2018).

Porda 2018 di Kabupaten Pinrang ini, akan diselenggarakan pada 9 September 2018 mendatang. Kontingen Kota Makassar akan mengikuti 28 cabang olahraga.

Yakni atletik, balap motor, balap sepeda, biliar, basket, voli indoor, voli pasir, bridge, bulu tangkis, catur, dayung, futsal, judo, karate, kempo, menembak, panahan, panjat tebing, pencat silat, renang, senam, sepak Bola, takraw, softball, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, dan tinju.

"Alhamadulillah, kita telah melakukan pelepasan kontingen untuk berlaga di Porda Pinrang. Selaku mantan atlet, saya merasakan semangat yang sangat kuat hari ini," ucapnya.

Menurut Danny Pomanto, setiap kontingen tentu mengharapkan juara umum, dan hal itu sudah sangat biasa dalam pertandingan. Namun baginya, para atlet yang mewakili Kota Makassar juga dapat meningkatkan prestasi.

"Selama mengikuti Porda, para peserta  harus mengasah skill dan bermain secara fair. Sehingga kita bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," pungkasnya.