Senin, 13 Agustus 2018 15:16 WITA

Medali Belum Jadi, Porda Sulsel Diundur

Penulis: Junaedi
Editor: Mulyadi Abdillah
Medali Belum Jadi, Porda Sulsel Diundur
Pengurus KONI Pinrang saat mengikut raker dengan KONI Provinsi Sulsel baru-baru ini.

RAKYATKU.COM PINRANG - Pekan Olah Raga Daerah (Porda) Provinsi Sulsel ke XVI yang berlangsung di Kabupaten Pinrang terpaksa diundur. 

Semula, adu atlet antar kabupaten/kota ini dijadwalkan berlangsung mulai 9-16 September 2018 nanti. Lantaran hal teknis, Porda diundur hingga 24-30 September.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispaspor) Pinrang Aswadi Haruna, penyebab Porda Sulsel diundur disebabkan sejumlah logistik yang belum jua rampung. Logistik ini disediakan KONI Sulsel.

"KONI Provinsi (Sulsel) meminta diundur karena medali dan souvenir yang ditanggung KONI Sulsel nanti selesai pada tanggal 20 September," kata Aswadi, pada Senin (13/8/2018).

Dijelaskan, pihaknya selaku tuan rumah pada dasarnya sudah siap menyelenggarakan even empat tahunan itu.  

"Pinrang sudah siap menjadi tuan rumah, segala sarana olahraga sudah disiapkan, jadi tidak ada kata tidak siap," tegasnya. 

Porda kali ini memperlombakan sebanyak 27 cabang olahraga (Cabor). Namun dalam 27 cabor bakal dipertandingkan, hanya 26 venue atau 26 lokasi pertandingan yang ditunjuk.

Hal ini dikarenakan terdapat dua cabor yang akan bertanding dalam satu lokasi. Yakni cabor Soft Ball dan Panjat Tebing di Gelanggang Olahraga Cora Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu.