Rabu, 15 Agustus 2018 01:30 WITA

Lagu Asian Games 2018 Dinyanyikan di Seluruh Asia

Editor: Fathul Khair Akmal
Lagu Asian Games 2018 Dinyanyikan di Seluruh Asia
Asian Games 2018 (Foto: Ist)

RAKYATKU.COM - Menjelang pembukaan pesta olahraga terbesar Asia, Asian Games 2018, pihak panitia sudah menunjuk dua lagu untuk mengawal pagelaran ini. 

Salah satu lagu pertama yang ditunjuk adalah lagu berjudul Bright as The Sun yang dinyanyikan beberapa musisi Indonesia yang tergabung dalam Energy18. Lagu tersebut menjadi booming di beberapa negara Asia lainnya. Hal ini dikarenakan beberapa YouTuber pun menyanyikan kedua lagu tersebut dalam bahasa negara mereka masing-masing.

Lagu Bright as The Sun telah dinyanyikan kembali oleh beberapa YouTuber Asia. Beberapa contohnya seperti JFla dari Korea Selatan, Hiroaki Kato dari Jepang, dan Jannine Weigel dari Thailand, dikutip dari Okezone.com.

Lagu lain yang terpilih adalah lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen. Lagu yang sempat trending di salah YouTube ini pun menjadi booming di beberapa negara lain karena beberapa YouTuber merubah versi lagu tersebut dari bahasa Indonesia menjadi bahasa mereka masing-masing.

Beberapa diantaranya adalah Aseel yang asal Arab, Siddharth Slathia dari India, Jannine Weigel dari Thailand, Jason Chen dari China, serta Kim Ji Hoon dari Korea Selatan.

Sekadar informasi, Via Vallen dikabarkan sudah ditunjuk oleh panitia pagelaran Asian Games 2018 sebagai penyanyi pembuka dan penutup dari acara tersebut. Dia akan menyanyikan lagu Meraih Bintang dan beberapa lagu lain miliknya dalam acara tersebut.

Pihak panitia pun beralasan memilih Vallen dipilih jadi penyanyi pembuka dan penutup Asian Games 2018 dikarenakan alasan khusus.

"Kebetulan research-nya cukup panjang untuk memilih Via Vallen. Kami juga berdiskusi dengan Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI), dari beragam artis yang ada, dengan adanya kebutuhan mengangkat lagu khas Indonesia genre dangdut maka pilihannya jatuh kepada mbak Via," ujar Syanda kunto, selaku communincation panitia pelaksana Asian Games 2018.

"Karena memang merupakan artis muda dan mempunyai penggemar yang cukup luas dari atas ke bawah dan membawakan musik dangdut yang menurut kami bisa mempopulerkan theme song Asian Games kali ini," pungkasnya.