Rabu, 15 Agustus 2018 09:06 WITA

Marquez Hebat, Lorenzo Akan Kesulitan di Honda

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Hebat, Lorenzo Akan Kesulitan di Honda
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM - Manajer tim Ducati, Davide Tardozzi, memprediksi Jorge Lorenzo akan mengalami kesulitan di Repsol Honda tahun depan. Lebih dari itu ia mengaku salah atas kepindahan Lorenzo dari Ducati.

Ducati pada akhirnya melepas Lorenzo, imbas dari performa buruk pembalap asal Spanyol itu musim lalu. Namun, setelah Lorenzo bersedia bergabung dengan Honda, justru menampilkan performa oke.

Lorenzo telah meraih tiga kemenangan, termasuk pada MotoGP Austria pekan lalu. Dengan tambahan 25 poin, ia menjadi pembalap Ducati teratas di klasemen di bawah Marc Marquez dan Valentino Rossi.

"Marc sudah jelas berpikir bahwa dia diuntungkan dari ini -- apakah dia benar atau tidak, saya tidak tahu," kata Tardozzi kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Autosport.

"Apa yang bisa saya katakan adalah bagaimanapun juga Jorge akan kesulitan sudah pasti, karena di sini dia sudah menemukan sebuah keluarga yang mengikuti dia dan sebuah tim yang memberi apa yang dia inginkan."

"Di Honda, dia akan harus mulai semuanya lagi dari awal dan beradaptasi lebih cepat daripada yang dia lakukan dengan Ducati," lanjut Tardozzi.

"Kami semua memang membuat kesalahan dan kami semua kalah. Pihak yang diuntungkan sesuatu adalah Honda. Sudah tentu, kami akan menjaga banyak hal untuk masa depan, kami tidak bodoh."