Home > Sports > F1
Rabu, 15 Agustus 2018 09:15 WITA

Tahun Depan Tak Ada Lagi Fernando Alonso di Formula 1

Editor: Nur Hidayat Said
Tahun Depan Tak Ada Lagi Fernando Alonso di Formula 1
Fernando Alonso. (Sumber Foto: McLaren).

RAKYATKU.COM - Penggila Formula 1 tak akan lagi menyaksikan penampilan Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol itu telah memutuskan pensiun begitu musim ini berakhir.

Pembalap berusia 37 tahun itu pernah mengungkapkan balapan yang makin membosankan membuat gairahnya menurun. Ia juga sudah tak memenangi balapan usai juara di Catalunya bersama Ferrari pada 2013 silam. 

"Setelah 17 tahun yang sangat indah di olahraga yang menakjubkan ini, sekarang waktunya bagiku untuk membuat sebuah perubahan dan melanjutkan hidup," kata Alonso dalam pernyataan yang dirilis McLaren dikutip BBC Sport.

"Aku telah membuat keputusan ini beberapa bulan lalu, dan keputusan ini sudah bulat. Masih ada beberapa Grand Prix untuk dilkoni di musim ini, dan aku akan membalap dengan komitmen dan gairah yang lebih besar daripada sebelumnya."

"Mari kita lihat saja bagiamana masa depan; tantangan-tantangan baru ada di depan. Aku sedang memiliki satu dari waktu-waktu paling membahagiakan di dalam hidupku tapi aku perlu menjelajah petualangan-petualangan yang baru."

Debut Alonso terjadi pada GP Australia 2001 kala membalap untuk Minardi. Setelah 17 tahun, Alonso akan menyudahi kariernya setelah balapan di GP Abu Dhabi, 25 November.