Minggu, 19 Agustus 2018 13:03 WITA

Bandingkan Aksi Jokowi dengan Ratu Elizabeth yang Terjun dari Helikopter

Editor: Abu Asyraf
Bandingkan Aksi Jokowi dengan Ratu Elizabeth yang Terjun dari Helikopter
Detik-detik sebelum pemeran pengganti Ratu Elizabeth terjun dari helikopter.

RAKYATKU.COM - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pembukaan Asian Games 2018, bukanlah yang pertama. Jauh sebelumnya, Ratu Elizabeth telah melakukan aksi menegangkan saat pembukaan Olimpiade London 2012.

Dalam VT opening ceremony Olimpiade London 2012 itu, Ratu Elizabeth berakting bersama James Bond. James Bond tiba di Istana Buckingham untuk menjemput Ratu Elizabeth. Ratu Elizabeth diapit James Bond dan pengawal istana serta dua anjing corgi kerajaan berjalan ke arah taman kerajaan, tempat helikopter parkir. 

Ratu Elizabeth dan James Bond kemudian menaiki helikopter untuk menuju ke venue Olimpics Stadion. Terlihat rakyat Inggris melambaikan bendera Inggris ke arah helikopter Ratu Elizabeth. 

Setelah menampilkan beberapa ikon-ikon Kota London, adegan selanjutnya berubah menegangkan. Sang pilot memberi kode jempol kepada James Bond. Tak disangka pintu helikopter terbuka dan Ratu Elizabeth melompat lebih dulu dari helikopter, disusul James Bond. 

Diiringi musik tema James Bond, parasut mengembang menampilkan motif bendera Inggris dan Ratu Elizabet serta James Bond melayang di angkasa. Tak lama, Ratu Elizabeth muncul dari podium bersama Pangeran Philip. 

Empat tahun kemudian, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan aksi yang mirip pada closing ceremony Olimpiade Rio tahun 2016. Abe tampil bak ikon games Nintendo Mario Bros. 

Dalam video itu mengisahkan Abe bakal terlambat untuk sampai di Rio Olympics di Brazil. Dia kemudian memegang topi merah Mario Bros dan berubah menjadi ikon games tersebut. 

Terlihat Abe yang sudah menjadi Mario Bros itu berlari di tengah kota Tokyo. Ada juga karakter Doraemon yang mengeluarkan pipa hijau khas Mario Bros yang bisa menembus bumi dari kantong ajaibnya. 

Dikisahkan Mario Bros berhasil tiba di Brazil tepat waktu dengan bantuan Doraemon. Kemudian Abe muncul dari ujung pipa hijau dengan kostum Mario Bros yakni topi merah dan bola merahnya. Aksi Abe itu untuk mempromosikan Jepang yang bakal jadi tuan rumah Olimpiade 2020.

Aksi Jokowi yang dibandingkan dengan Ratu Elizabeth atau Abe itu menuai beragam reaksi netizen. Ada yang menanggapinya dengan positif ada juga yang menanggapinya dengan negatif.