Senin, 20 Agustus 2018 22:29 WITA

Asian Games 2018

Kalahkan Hongkong 3-1, Indonesia Juara Grup A

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Fathul Khair Akmal
Kalahkan Hongkong 3-1, Indonesia Juara Grup A

RAKYATKU.COM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mengalahkan Hong Kong dalam lanjutan partai ketiga Grup A yang terlaksana di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (20/8/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1.

Kemenangan ini membuat Indonesia sukses melaju ke babak 16 besar cabor sepakbola Asian Games 2018. Selain itu, tim besutan Luiz Milla juga sukses menjadi juara grup dengan sembilan poin.

Meski kalah, namun Timnas Hong Kong tetap melaju ke babak 16 besar dengan status tiga terbaik. Kekalahan atas Indonesia, menempatkan mereka berada di posisi ketiga dengan 7 poin.

Hasil pertandingan malam ini, membuat Palestina menempati posisi kedua grup A. Palestina mengemas 8 poin.

Kalahkan Hongkong 3-1, Indonesia Juara Grup A

Jalannya pertandingan 

Loading...

Evan Dimas cs tertinggal lebih dulu pada babak pertama. Adalah Lau Hok Ming yang sukses membobol gawang Indonesia yang dikawal Andritany, pada menit 38 sekaligus menutup laga 0-1 untuk Hong Kong.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung tancap gas dan berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat Irfan Jaya di menit 46. Indonesia makin percaya diri setelah gol dari wingger asal Kabupaten Bantaeng, Sulsel tersebut. 

Mereka malah mampu mengurung pemain Hong Kong dengan memasang pagar betis. Namun ketangguhan Indonesia mampu menerobos pertahanan tersebut dengan sukses membalikkan kedudukan 2-1. 

Stevano Lilipaly pada menit 85 berhasil mencetak gol kedua bagi Indonesia. Gol ketiga pun tercipta dari Indonesia melalui pemain pengganti Hanif Abdurrauf pada menit 90+4 sekaligus mengunci kemenangan Indonesia 3-1 atas Hong Kong.

Loading...
Loading...