Kamis, 23 Agustus 2018 00:40 WITA

Sumbang Perak, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Sudah Lakukan yang Terbaik

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Sumbang Perak, Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Sudah Lakukan yang Terbaik
Tim beregu putra China meraih medali emas cabang bulu tangkis Asian Games. (FOTO: BADMINTON TALK)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Indonesia belum mampu mencatat sejarah baru dalam ajang Asian Games 2018. Cabang bulu tangkis beregu putra harus puas dengan medali perak.

Indonesia akhirnya takluk dengan skor akhir 1-3 dari China. Indonesia memastikan hanya meraih medali perak, setelah pasangan ganda pada laga keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mengalahkan Zhang Nan/Liu Cheng. 

Fajar/Rian harus mengakui pasangan China tersebut setelah melewati rubber gim, dengan angka 21-18, 17-21, dan 21-18.

Kemenangan satu-satunya Indonesia diraih pasangan ganda sebelumnya, Markus Gideon-Kevin Sanjaya. Sementara, dua tunggal putra, yaitu Anthony Ginting dan Jonatan Christie juga takluk atas tunggal China. 

Bahkan, kekalahan Indonesia juga makan korban. Anthony harus dirawat di ruang medis setelah didera cedera saat menghadapi Shi Yuqi. Anthony bahkan tak menyelesaikan laga di ujung pertandingan.

Begitu pun yang dialami Jonatan. Hanya saja, Jonatan masih mampu menyelesaikan pertandingan setelah sempat mendapat perawatan di pinggir lapangan.

Muhammad Rian Ardianto mengatakan, lawannya begitu siap dalam laga malam ini. Apalagi, setelah China unggul dengan skor 2-1 saat Jonatan takluk.

Sementara Fajar mengakui bahwa permainannya dalam laga ini begitu terburu-buru, sehingga kerap membuat kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Mohon maaf karena kami tidak bisa kasih yang terbaik. Terima kasih kepada rakyat Indonesia karena yang terus memberi dukungan kepada kami," ucapnya saat diwawancara Indosiar, usai pertandingan. 

Sementara itu, Taiwan dan Jepang sama-sama mendapat medali perunggu dalam ajang ini. 

Loading...
Loading...