Kamis, 23 Agustus 2018 14:46 WITA

Atlet Sulsel di Asian Games Target Medali Perunggu di Cabor Triatlon

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Atlet Sulsel di Asian Games Target Medali Perunggu di Cabor Triatlon
Andi Gumilang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 17 atlet pada gelaran Asian Games 2018, Jakarta-Palembang. Salah satunya, datang dari cabang olahraga (Cabor) Triatlon yang diperkuat atlet Sulsel, Andi Gumilang.

Andi Gumilang menjelaskan, dirinya dan atlet Triatlon lainnya ditarget bisa naik podium. Namun jika gagal meraih hasil tersebut, setidaknya mampu menyabet medali perunggu di ajang olahraga empat tahunan tersebut.

"Kita harapkan bisa mencuri Perunggu. Tapi kalau tidak sampai, kita ditargetkan harus mampu masuk lima besar dari federasi Traliatlon pusat," kata Andi Gumilang, Kamis (23/08/2018).

Target tersebut dinilai Gumilang wajar mengingat Cabor Triatlon baru dipertandingakn di Asian Games sejak 2006 silam. Apalagi target tersebut yang terbaik jika melihat peta kekuatan yang masih dirajai oleh Jepang, China dan Korea Selatan. 

"Tapi untuk Asia Tenggara, kami incarnya peringkat pertama. Sebagai persiapan kami menuju Sea Games 2019 nanti," ujar Andi Gumilang.

Andi Gumilang sendiri tergabung bersama tiga rekannya dengan mengikuti kategori Mix Relay. Masing-masing dari mereka akan berenang sejauh 300 meter, bersepeda 7 km dan lari sejauh 2 km.

"Pertandingannya akan berlangsung di Stadion Jakabaring, Palembang pada 2 September nanti. Saya juga berharap do'a dan dukungan warga Sulsel agar bisa memberikan penampilan yang maksimal dan meraih haisl yang terbaik," pungkasnya.