Jumat, 24 Agustus 2018 23:16 WITA

Timnas Malaysia Juga Susul Indonesia 

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Eka Nugraha
Timnas Malaysia Juga Susul Indonesia 

RAKYATKU.COM - Tim Nasional (Timnas) Malaysia juga menyusul Indonesia pada cabang olahraga (Cabor) sepak bola Asian Games 2018. Yakni tersingkir di babak 16 besar sepak bola Asian Games 2018, Jumat (24/8/2018).

Malaysia tumbang atas Timnas Jepang dalam laga yang dihelat di Stadion Patriot Cabdrabhaga, Jawa Barat. Pada babak 16 besar atas Jepang, Malaysia kalah tipis tipis 1-0. 

Malaysia sebenarnya sudah tampil cukup infresif. Apalagi, tim besutan Ong Kim Swee mampu menahan imbang tim Tirai Bambu pada babak pertama.

Sayangnya, pemain belakang Harimau Malaya, Dominic Tan menjatuhkan pemain Jepang saat merangsak masuk dijantung pertahanan di menit 89. Hasilnya, wasit menunjuk titik putih untuk Jepang.

Ayase Ueda yang mengeksekusi bola penalti, tak menyia-nyiakan kesempatan. Sepakan dari Ueda bersarang kegawang Malaysia, Muhammad Haziq Nadzil dan merubah kedudukan 0-1 hingga babak kedua perakhir.

Loading...

Sebelumnya, Indonesia telah terlebih dulu tersingkir di babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018. Anak asuh Luis Milla kalah melalui adu penalti 3-4, setelah dua kali 45 menit hanya bermain imbang 2-2.

Adapun negara lain yang telah memastikan gugur pada babak 16 besar cabor sepak bola Asian Games 2018, adalah Palestina, Bahrain, Hong Kong, Iran, China, Malaysia, Indonesia dan Banglades.

Sementara negara yang memastikan lolos keperempat final, adalah Suriah, Vietnam, Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, Uni Emirat Arab (UAE), dan Korea Utara.

Loading...
Loading...