Senin, 27 Agustus 2018 12:01 WITA

4 Petinju Indonesia Siap Raih Tiket ke Perempatfinal Asian Games

Editor: Andi Chaerul Fadli
4 Petinju Indonesia Siap Raih Tiket ke Perempatfinal Asian Games
Empat petinju Indonesia yang akan tampil di babak perdelapan final tinju Asian Games XVII di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018), Libertus Gha, Mario Blasius Kali, Sunan Agung, dan Brama Hendra (dari kiri ke kanan).ist

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Empat petinju Indonesia yang akan tampil dalam pertarungan babak perdelapan final menyatakan siap tempur untuk meraih tiket ke perempatfinal cabang tinju Asian Games XVIII yang digelar di Hall C JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (27/8/2018). 

Mereka adalah Mario Blasius Kali, Libertus Gha, Sunan Agung Amoragam, dan Brama Hendra Betaubun. 

Mario Blasius Kali yang akan turun di kelas Terbang (46-48kg) akan berhadapan dengan petinju Timor Leste, Jose Bareto da Silva. 

“Saya sudah pernah mengalahkan Jose Bareto di Timor Leste. Tapi, saya tidak akan pernah menganggap enteng lawan dan akan berusaha semaksimal mungkin mengalahkannya lagi agar bisa tampil di perempatfinal,” kata Mario Blasius Kali.

Hal senada juga dilontarkan Libertus Gha yang akan turun di kelas Welter Ringan (64kg) berhadapan dengan petinju Jepang, Daisuke Narimatsu. “Saya belum pernah bertemu dengannya. Tapi, saya yakin bisa mengatasinya,” kata Libertus Gha yang pada penampilan perdana mengalahkan petinju-petinju asal Bhutan, Dorji Wangdi.

Loading...

Dalam pertandingan perdana itu, Libertus Gha memang sempat mengalami sobek dahinya. Namun, kondisinya kini sudah pulih. “Sobeknya hanya kecil dan sudah sembuh,” tegasnya.

Sunan Agung yang turun di kelas Bantam (56kg) juga menyatakan siap mengatasi petinju Kyrgistan, Shiroziddin Abdulaev. “Saya sudah pernah melihat penampilannya saat di kejuaraan Asia. Tapi, saya belum pernah bertemu. Dan, saya yakin bisa mengatasinya,” timpal Sunan Agung.

Terakhir, Brama Hendra Betaubun yang turun di kelas Menengah (75kg) bertemu dengan petinju Korea, Jinjea Kim. “Ya, kondisi saya sudah siap tempur. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar bisa meraih tiket ke perempatfinal,” tandasnya.

Kesiapan keempat petinju menghadapi pertandingan juga diungkapkan pelatih kepala Tim Tinju Indonesia, Adi Suwandana. “Kondisi mereka semua cukup bagus. Mudah-mudahan mereka bisa mempertahankan penampilannya. Dan, saya yakin mereka bisa mengatasi lawan-lawannya,” katanya.

Loading...
Loading...