Senin, 27 Agustus 2018 12:36 WITA

MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Hitung-hitungan Marquez Juara Dunia 2018

Editor: Mulyadi Abdillah
MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Hitung-hitungan Marquez Juara Dunia 2018
Sumber Foto: Twitter Marc Marquez

RAKYATKU.COM - Cuaca buruk yang melanda Inggris membuat balapan MotoGP dibatalkan lantaran kondisi trek Sirkuit Silverstone tidak memungkinkan, Minggu (26/8/2018). 

Dengan demikian, MotoGP 2018 tersisa tujuh balapan lagi. Marc Marquez masih perkasa di puncak klasemen sementara. 

Pebalap Repsol Honda itu mengemas 201 poin, terpaut 59 poin (142 poin) dari Valentino Rossi yang berada di posisi dua klasemen sementara. Jorge Lorenzo terus membuntuti di posisi ketiga dengan mengoleksi 130 poin. 

Marc Marquez bisa mengunci gelar juara dunia musim ini bila, minimal memenangi tiga dari tujuh balapan tersisa. Jika meraih podium tertinggi dari tiga balapan tersisa, The Baby Alien mengoleksi 276 poin. 

Angka itu sudah tidak bisa disalip Valentino Rossi atau Jorge Lorenzo meski menyapu bersih kemenangan di empat balapan tersisa. 

Misalnya Lorenzo menyapu bersih empat kemenangan. Maka, pebalap Ducati itu cuma mengemas 230 poin. Begitupun Rossi yang sejauh ini belum pernah naik podium tertinggi di tahun 2018.

MotoGP Inggris Dibatalkan, Ini Hitung-hitungan Marquez Juara Dunia 2018

Klasemen Sementara MotoGP 2018

Tujuh balapan tersisa akan berlangsung di Italia (Misano), Spanyol (Aragon), Thailand, Jepang, Australia, Malaysia dan Spanyol (Ricardo Tormo). 

Sekadar diketahui, Marquez naik podium tertinggi di Sirkuit Misano dan Aragon pada musim lalu.

Jika Marquez meraih tiga kemenangan berturut-turut di Italia, Aragon dan Thailand, maka balapan selanjutnya sudah tidak menarik lagi dalam perebutan gelar juara dunia.