Senin, 27 Agustus 2018 21:32 WITA

Indonesia Kembali Tambah 2 Emas dari Panjat Tebing

Editor: Aswad Syam
Indonesia Kembali Tambah 2 Emas dari Panjat Tebing
Tim putri panjat tebing Indonesia kategori speed relay Asian Games 2018, meraih emas. Sumber: ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi.

RAKYATKU.COM, JAKABARING -- Indonesia Raya kembali berkumandang di Jakabaring. Itu setelah Indonesia menambah 2 koleksi emasnya menjadi 22. Dua emas terbaru Asian Games 2018 untuk Indonesia, dipersembahkan tim putra dan putri panjat tebing pada nomor speed relay di Jakabaring Sports City, Palembang, Senin (27/8/2018).

Dilansir dari CNN, kategori putra, emas diraih tim Indonesia 2, setelah mengalahkan tim Indonesia 1 pada laga final. Tim Indonesia 2 yang diwakili Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, dan Abu Dzar Yulianto, mencatatkan waktu tercepat 18,68 detik.

Emas di nomor speed relay putri diraih tim Indonesia 1. Mereka mengalahkan tim China 2 dengan meraih waktu tercepat 25,45 detik.

Tim putri Indonesia 1 yang terdiri dari Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, dan Rajiah Sallsabillah, sukses ke final setelah mengalahkan Iran di semifinal. Indonesia 1 meraih meraih 26,15 detik, sedangkan Iran hanya meraih 31,70 detik.

Sebelumnya, Tim Indonesia 2 gagal ke semifinal setelah didiskualifikasi oleh juri pada perempat final.

Loading...

Indonesia 2 yang terdiri dari anti Wellyanti, Nurul Iqamah, Mudji Mulyani, dan Sari Agustina, didiskualifikasi karena salah satu anggota tim, naik lebih dahulu sebelum rekan yang rekan yang mendapat giliran awal menekan papan indikator waktu di atas.

Tim Iran pun akhirnya yang memastikan ke semifinal, meski secara catatan waktu masih kalah dari Merah Putih.

Di panjat tebing, Indonesia total sudah meraih tiga emas. Sebelumnya satu emas dipersembahkan di speed putri yang diraih Aries Susanti Rahayu.

Loading...
Loading...