Rabu, 29 Agustus 2018 11:00 WITA

Pencak Silat Lagi, Indonesia Sabet Medali Emas Ke-25

Editor: Nur Hidayat Said
Pencak Silat Lagi, Indonesia Sabet Medali Emas Ke-25
Pesilat Indonesia, Sugianto. (Foto: AFP)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Indonesia kembali menambahkan koleksi medali emas memasuki hari ke-11 gelaran Asian Games. Adalah pesilat Sugianto yang mempersembahkan medali emas ke-25 untuk Indonesia.

Tampil pada nomor seni individu di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018), Sugianto jadi yang terbaik.

Juri pun memberi penilaian untuk Sugianto sebesar 471. Sementara wakil Thailand, Ilyas Sadara, mendapat nilai 460. Menyusul kemudian Muhammad Iqbal Abdul Rahman dari Singapura dengan nilai 432.

Pada kesempatan ketiga giliran wakil Vietnam, Tien Dung Vu, yang mendapat nilai 435. Tampil berikutnya adalah pesilat Filipina, Almohaidib Abad yang mendapat nilai 455. Sementara pesilat Laos, Souksavanh Chanthilath, mendapatkan nilai 429.

Pencak silat sudah menyumbangkan sembilan medali emas untuk Indonesia pada Asian Games 2018 Pencak silat berpeluang menambah lima medali emas lain hari ini, yakni pada nomor ganda putri, beregu putri, kelas D putri, kelas C putra, dan kelas B putri.