Jumat, 31 Agustus 2018 16:56 WITA

Bonus Atlet Asian Games Asal Sulsel Masuk di APBD Perubahan 2018

Penulis: Fathul Khair
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Bonus Atlet Asian Games Asal Sulsel Masuk di APBD Perubahan 2018
Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Total bonus untuk atlet Sulsel yang berlaga di Asian Games 2018 belum ditentukan. Bonus itu, baru akan dibicarakan dalam pembahasan APBD Perubahan 2018 Provinsi Sulsel.

"Kalau totalnya kita belum tahu berapa. Karena ini baru kita akan bahas di APBDP Perubahan. Minggu depan ini sudah mulai dibahas," kata Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Jumat (31/8/2018).

Dikatakan Kadir, bonus atlet Sulsel itu merupakan usulan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel. Bonus itu, akan diberikan kepada 18 atlet Sulsel yang berlaga di Asian Games.

"Usulan itu kita respon baik, dan memang ada instruksi Menpora agar atlet di Asian Games agar diutamakan jadi PNS. Dan pada prinsipnya kita sepakat," tambah Kadir.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Sri Endang Sukasrih mengatakan, pihaknya akan menyiapkan bonus bagi atlet asal Sulsel. Hanya saja ia belum memastikan berapa angka nominal yang akan diberikan. 

loading...

"Belum (soal berapa nominal) masih sedang ditunggu. Kita belum ada petunjuk dari pak gub," kata Sri Endang.

Jumlah atlet yang asal Sulsel yang ikut dalam Asian Games 2018 dari berbagai cabang olahraga sebanyak 18 orang. Hanya saja ia mengaku pemberian bonus ini hanya kepada sebagian saja. 

"Tidak semua diberikan kita masih telaah apakah perunggu dan perak," tambah Endang.

Loading...
Loading...