Jumat, 31 Agustus 2018 23:23 WITA

Pembukaan Libatkan 4.000 Penari, Penutupan Asian Games 2018 Cuma 120 Penari

Editor: Nur Hidayat Said
Pembukaan Libatkan 4.000 Penari, Penutupan Asian Games 2018 Cuma 120 Penari

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Upacara penutupan Asian Games 2018 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu malam Wita (2/9/2018). Panitia penyelenggara menyasar penonton kaum milenial.

Director Opening and Closing Ceremony, Herty Purba, mengatakan penutupan akan lebih menawarkan panggung konser yang kekinian dan kesan glamour.

"Karena kami hanya punya waktu dua hari, setelah perlombaan atletik kemarin jadi kami tidak bisa bangun panggung yang besar seperti kemarin. Tapi tidak meninggalkan kesan glamour dan teknologinya tetap ada, ya milenial lah, anak muda," kata Herty, Jumat (31/8/2018), dikutip Detik.com.

"Kami buat setiap item itu ada treatment-nya sendiri. Seperti saat pembukaan kemarin kami buat orang menaikkan bendera saja bisa sesuatu. Nah, sekarang setiap item-item itu harus ada sesuatunya lah. Mungkin nanti pemadaman kaldrone mau diapakan. Pokoknya saksikan nanti. Dipastikan seru," ucapnya. 

Dibandingkan saat pembukaan yang menampilkan 4.000 penari,  penutupan kali ini hanya melibatkan 120 penari.

Hal itu seperti yang dijelaskan oleh koreografer acara pembukaan dan penutupan Asian Games, Denny Malik. 

"Acara closing nanti lebih ke band, jadi ada penyanyi dari Korea, China, jadi lebih ke farewell. Penarinya pun hanya dari untuk memadamkan api obor sekitar 120 orang. Berbeda dengan saat pembukaan yang menawarkan sampai 4.000 orang," kata Denny.

"Yang pasti panggung nanti tak semegah kemarin karena lapangannya dipakai buat atletik. Kemarin saja pembukaan bangun sampai dua bulan. Ya, sekarang ada panggung tapi tetap meriah dengan konsep konser yang memadukan lampu juga ada."

"Memang lebih ke anak muda apalagi ada Super Junior dan iKon. Jadi penontonnya lebih ke anak muda," ucap Denny.