Sabtu, 01 September 2018 11:36 WITA

Nasib Son Ditentukan di Final Asian Games Malam Ini, Ikut Wajib Militer atau Gabung Spurs

Editor: Aswad Syam
Nasib Son Ditentukan di Final Asian Games Malam Ini, Ikut Wajib Militer atau Gabung Spurs
Son Heung-Min

RAKYATKU.COM - Pertandingan berikutnya akan menentukan apakah Son Heung-Min menghabiskan dua tahun ke depan untuk melakukan wajib militer di Korea Selatan, atau membantu Spurs untuk menantang trofi Premier League. 

Jika negaranya memenangkan final Asian Games melawan Jepang di Stadion Pakansari malam ini, dia akan dibebaskan dari bergabung dengan tentara, dan dapat kembali ke Inggris. 

Tetapi jika mereka kalah, dia dapat menemukan dirinya kembali di pelatihan tanah airnya, untuk menjadi seorang prajurit. 

Kemungkinan itu akan membuat keder, tetapi Son cuek. Ketika ditanya tentang dinas militer, dia enggan mengatakan apa-apa dan memilih untuk fokus pada pertandingan besar. 

"Ini final," kata Son. "Saya tidak bisa mengatakan apa pun, tetapi itu sangat penting. Kami sudah di sini di final untuk memenangkan sesuatu, tidak hanya datang ke final hanya untuk memainkannya. 

“Kami cukup kuat secara mental, secara fisik. Kami bisa mengalahkan tim mana pun di final," tambahnya.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka Tottenham dapat mengharapkan dia kembali di pertengahan September, setelah dia bergabung dengan tim nasional senior minggu depan, untuk pertandingan persahabatan melawan Kosta Rika dan Chile. 

Son tampaknya siap untuk tantangan mendapatkan kembali tempatnya di tim di Spurs, yang membuat dia berpikir dia tidak benar-benar mempertimbangkan dinas militer sama sekali. 

"Saya sudah melewatkan tiga atau empat minggu, dan kami memiliki jeda internasional sebelum saya kembali. Saya siap untuk itu. Bahkan ketika saya tidak bermain, saya akan menunggu kesempatan saya. Kami satu tim dan saya harus siap bermain untuk tim saya," tegasnya.

Sekadar diketahui, semua pria Korea Selatan yang berbadan sehat, harus menyelesaikan 21 bulan dinas militer. Tetapi pengecualian diberikan kepada atlet yang memenangkan emas di Asian Games atau medali warna apa pun di Olimpiade.