Minggu, 02 September 2018 01:00 WITA

Uzbekistan Rajai Cabang Tinju Asian Games XVIII

Editor: Adil Patawai Anar
Uzbekistan Rajai Cabang Tinju Asian Games XVIII

RAKYATKU.COM, JAKARTA – Tim Tinju Uzbekistan benar-benar menunjukkan kualitasnya. Negara pecahan Rusia ini merajai cabang tinju Asian Games XVIII.

Pada pertandingan babak final yang dimainkan di Hall C JIExpo Kemayoran, sebanyak lima dari 7 petinju Uzbekistan berhasil merebut gelar juara.

Dengan hasil itu, Uzbekistan menjadi pengumpul medali terbanyak yakni 5 emas dan dua perak. 
Medali emas pertama Uzbekistan disumbangkan Jasurbek Latipov setelah mengalahkan petinju Philipina Rogen Ladon di kelas Terbang.

Sukses ini diikuti MIrazizbek Mirzakhallov yang mengalahkan Sunan Agung di semifinal. Dia meraih emas kedua Uzbekistan setelah mengubur impian petinju Korea, Nam Jo Hyo.

Medali emas ketiga disumbangkan Ikboljon Kholdarov yang mengalahkan petinju Mongolia, Chinzorig Baatarsukh di kelas welter ringan. Disusul Bobo Usmon Baturov yang meraih emas keempat setelah mengalahkan petinju Kazakhstan, Aslanbek Shymbergemov di kelas welter.

Dan, emas kelima direbut Israil Madrimov yang turun di kelas menengah. Dia mengalahkan petinju Kazakhstan, Aslanbek Shymbergenov.

Sedangkan dua petinju Uzbekistan yang harus puas dengan medali perak adalah Hasanboy Dusmatov dan Shunkor Abdurasulov. Hasanboy yang turun di kelas laying ringan dikalahkan petinju India, Amit sedangkan Shunkor harus mengakui ketangguhan Mongolia, Tsendbaatar Erdenebat di kelas bantam.

Sementara itu, dua petinju wanita China yakni Chang Yuan dan Junhua Yin meraih emas. Chang yang turun di kelas terbang mengalahkan Chol Mi Pang (Korea) dan Yin mengalahkan Jo Son Hwa juga dari Korea di kelas bulu.

Petinju Thailand, Sudaporn Seesondee yang mengalahkan Huswatun Hasanah hanya kebagian perak. Dia dikalahkan Yeonji Oh dari Korea Selatan.