Minggu, 02 September 2018 13:21 WITA

Warga Penjaringan Ini Gantikan Sandiaga Uno di Kursi VVIP pada Penutupan Asian Games

Editor: Abu Asyraf
Warga Penjaringan Ini Gantikan Sandiaga Uno di Kursi VVIP pada Penutupan Asian Games
M Thamran

RAKYATKU.COM - Sungguh beruntung M Thamran, warga RW 17 Penjaringan, Jakarta Utara. Pada penutupan Asian Games 2018, dia akan duduk di kursi VVIP Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam (2/9/2018).

Thamran mendapat hadiah tiket VVIP dari bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno. Itu bentuk apresiasi Sandi terhadap Thamran yang berinisiatif memeriahkan Asian Games. Dia memasang bendera negara peserta menggunakan belahan bambu di kawasan Pluit.

"Kita memang terpanggil hati kita bahwa harus diramaikan Pak Asian Games ini karena selama ini kan tidak ada mendirikan bendera, Pak," kata Thamran seperti dikutip dari Kompas.com.

Dia mengumpulkan dana Rp1 juta hasil urunan warga untuk mendirikan bendera negara peserta Asian Games 2018. Bendera dia beli di Pasar Senen. Sementara bambu dibeli seharga Rp55 ribu. Bambu itu kemudian dibelah-belah agar lebih hemat dan dananya mencukupi.

Thamran tidak punya niat apa-apa kala itu. Sekadar meramaikan Asian Games. Siapa sangka, niat tulusnya itu berbuah hadiah yang tak disangka-sangka. Dia bakal duduk di jajaran kursi orang penting pada penutupan Asian Games 2018.

Sandiaga Uno mengaku punya empat tiket VVIP. Namun, belakangan dia mengurungkan niat untuk menonton langsung. Dia memilih nonton bareng dengan warga.

"Saya sih rencananya mau nonton bareng, kan Pemprov DKI menggelar beberapa tempat untuk menonton bareng," ucap Sandiaga, Minggu (2/9/2018).

Nah, tiket VVIP yang telah dikantonginya akan diberikan pada warga serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Ada 4 warga yang berprestasi, salah satunya Pak Thamran yang memasang bendera dengan bambu itu. Saya ingin memberi apresiasi dia dapat tiket di VVIP, juga ada PPSU yang membuat mural yang baik. Ada beberapa warga teladan saya berikan tiket VVIP," kata Sandiaga.