Minggu, 02 September 2018 16:42 WITA

Uangnya Jauh Lebih Banyak, Atlet Bridge Ini Sumbangkan Bonus Rp250 Juta dari Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Uangnya Jauh Lebih Banyak, Atlet Bridge Ini Sumbangkan Bonus Rp250 Juta dari Jokowi
Bambang Hartono

RAKYATKU.COM - Ada pemandangan unik pada penyerahan bonus bagi peraih medali Asian Games 2018. Peraih medali tertua untuk kontingen Indonesia ikut antre di Istana, Minggu (2/9/2018). Usianya 78 tahun.

Dia adalah Bambang Hartono. Atlet bridge. Pada Asian Games 2018, dia meraih medali perunggu. Dia datang dengan mengenakan topi putih dan seragam atlet. Tidak ada bedanya dengan atlet yang lebih muda.

Tak banyak yang tahu. Dia seorang konglomerat. Pemilik BCA dan pemilik PT Djarum. Dia menerima bonus Rp250 juta atas medali perunggu yang disumbangkannya. Bonus itu tentu saja tidak apa-apanya dibandingkan harta kekayaannya.

Lucunya, bonus itu diserahkan dalam bentuk tabungan Britama BRI. Dia pun memamerkan buku tabungan yang baru saja dia terima dari presiden. Jadinya pemilik BCA mempromosikan BRI.

Uangnya Jauh Lebih Banyak, Atlet Bridge Ini Sumbangkan Bonus Rp250 Juta dari Jokowi

"Luar biasa apresiasi dari pemerintah. Pemberiannya sangat bagus sekali, karena langsung. Tidak perlu atlet itu kembali lagi ke Jakarta untuk terima hadiah. Jadi, ini sangat efisien, bagus sekali," puji Bambang usai mendapatkan bonus.

Begitu bersalaman dengan Jokowi, keduanya sempat berbincang sesaat. Jokowi nampak tersenyum, begitu juga dengan Ibu Negara Iriana. Termasuk, saat bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla.

Bambang sendiri mengaku, tidak akan mengambil bonus ini untuk kepentingan pribadinya. "Kita akan mengusahakan supaya untuk pembinaan bridge kelanjutannya. Jadi, dibalikin ke bridge lagi," kata Bambang yang akan menghibahkan semua yang ia terima ke pengurus Bridge.