Selasa, 04 September 2018 17:16 WITA

Atlet Tinju Popda Bantaeng Semalaman Tidur Beralas Karpet Beratap Langit

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Atlet Tinju Popda Bantaeng Semalaman Tidur Beralas Karpet Beratap Langit
Atlet tinju Bantaeng beristirahat di belakang gedung senam Sudiang, Makassar.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - 20 atlet tinju Kabupaten Bantaeng yang akan berjuang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sulsel, 4-8 September, tiba di Kota Makassar. Simak perjuarangan mereka.

Berbekal seadanya, setiap atlet sebelumnya diminta membawa beras 1,5 liter, ikan kering, 3 telur, dan 1 gelas minyak. Diberitakan Rakyatku.com sebelumnya, atlet Bantaeng kemudian dibanjiri bantuan. Di 

Di antaranya bantuan berupa 10 dos air mineral dan makanan ringan dari Karaeng Budi, Kepala Sekolah SMK Darul Ulum Layoa Bantaeng, Asrul.

Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan, turut menyumbangkan bantuan berupa uang tunai, Ketua Pertina Bantaeng Rusdi menyumbangkan beras, Bachrum Djahirin meminjamkan mobil, anggota Kodim 1410 Bantaeng Awaluddin berupa uang tunai, dan istri Nurdin Abdullah, Liestiaty F Nurdin pun turut ikut membantu.

"Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari beberapa orang. Salah satunya Ibu Liestiaty F Nurdin membantu mendapatkan bus pemda untuk antar jemputnya nanti dan membiayai bensinnya," ungkap Hasbullah, pelatih tinju sekaligus ketua rombongan Bantaeng, Selasa (4/9/2018).

"Bantuan tersebut tak terlepas dari berita di Rakyatku.com, sehingga banyak yang ikut membantu. Sebelumnya saya suruh atlet bawa beras 1,5 liter setiap orangnya, tapi alhamdulillah dapat bantuan beras. Jadi tidak dibebankan kepada atlet lagi," bebernya.

Tiba Senin (3/9/2018) kemarin, mereka pun hanya bisa beristirahat di belakang gedung senam Sudiang, Makassar. 

Beralaskan karpet dan beratap langit malam, mereka pun tidur berdempetan, demi mengikuti kejuaraan. Meski sederhana, para atlet tetap semangat. "Semalam tidur di belakang gedung. Tapi tadi (Selasa pagi) ada yang melihat kami dan ditegur," tutur Hasbullah.

loading...

Atlet Tinju Popda Bantaeng Semalaman Tidur Beralas Karpet Beratap Langit

"Kenapa nginap di situ. Kau itu pahlawan olahraga, tidak pantas tidur di situ. Lalu kau harumkan nama daerahmu. Pakai disana ruang senam yang kosong," ungkap Hasbullah mengikuti ucapan seseorang yang menegurnya.

"Sekarang lagi hujan. Untungnya sudah dapat ruang kosong yang bisa dipakai menginap para adik-adik atlet," ucapnya.

20 atlet Bantaeng didampingi 5 orang termasuk pelatih dan ofisial.

Adapun 20 atlet Bantaeng, yakni untuk kategori putra youth; Ahmad Nur, Fausi, Sulfa, Asri, dan Irfan. Untuk kategori putri youth: Selfi, Riskawati, Kisma, Erna, dan Diana. 

Untuk kategori putra junior; Akbar, Hendri, Irfan, Juswar, dan Sahrul. Untul kategori putri junior; Riska Amelia, Reski Amanda, Sri Wahyunk, Mutmainna, dan Fitriani.

Loading...
Loading...