Rabu, 05 September 2018 09:12 WITA

Marquez Tebar Ancaman Jelang MotoGP Italia

Editor: Nur Hidayat Said
Marquez Tebar Ancaman Jelang MotoGP Italia
Marc Marquez. (Foto: Motorsport)

RAKYATKU.COM, MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menebar ancaman jelang MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Misano San Mairini, akhir pekan ini. Ia adalah pemenang di sirkuit ini musim lalu.

Musim lalu, dalam balapan di lintasan basah pemabalap asal Spanyol itu meraih podium tertinggi. Ia unggul 1,1 detik dari pembalap Pramac, Danilo Petrucci.

Marquez pun bertekad kembali meraih podium tertinggi pada balapan, Minggu (9/9/2018) nanti. Menengok ke belakang, pembalap berjuluk The Baby Alien ini memang punya rekor apik di Sirkuit Misano. 

Marquez sudah dua kali juara; 2015 dan 2017. Sejak 2013, ia  hanya dua kali gagal finis tiga besar pada 2014 (15) dan 2016 (4).

"Misano adalah sebuah lintasan yang berkelok-kelok dan lambat dibandingkan sirkuit yang lain di kalender, dengan banyak pengereman dan akselerasi," Marquez dikutip Crash. 

"Selama ini sih sirkuitnya bagus untuk kami. Kami memiliki banyak memori bagus di sana dan kami sudah pasti akan berusaha menambah sebuah memori bagus lainnya pada hari Minggu nanti."

"Pada tahun lalu aku merasa nyaman di atas motor dan aku bisa membalap seperti yang kuinginkan, tapi pada hari Jumat kami akan melaju di atas lintasan dengan mentalitas seperti biasanya, bersiap, dan beradaptasi pada setiap situasi yang kami temui."

"Kami akan mencoba memahami kondisi dan grip lintasan, mencari perbaikan di sesi satu ke sesi lainnya dan mudah-mudahan di dalam akhir pekan yang cerah dan hangat," seru Marquez.

Marquez untuk sementara nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 201 poin, unggul 59 poin dari rival terdekatnya Valentino Rossi.