Jumat, 07 September 2018 23:20 WITA

Ratusan Karateka di KTI Berebut Piala Kodim 1306/Donggala

Penulis: M. Qadri
Editor: Nur Hidayat Said
Ratusan Karateka di KTI Berebut Piala Kodim 1306/Donggala

RAKYATKU.COM, PALU – Ratusan karateka dari berbagai perguruan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) bertarung memperebutkan piala bergilir Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donggala, di GOR Siranindi, Jalan Muhammad Yamin, Kelurahan Tanamodindi, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (9/7/2018). 

Kejuaraan karate ini dilaksanakan oleh Kodim 1306/Donggala demu meningkatkan prestasi karateka agar terus terlatih mengikuti kejuaran di daerah, nasional, hingga internasional.

"Ada 26 perguruan terdaftar mengikuti kejuaraan karate, yang meliputi 493 karateka untuk mengikuti berbagai kelas dalam perlombaan. Dalam kejuaraan ini juga diikuti oleh dua satuan dari TNI yaitu Kodam 16 Patimura, Maluku dan Kostrad Kariango, Sulawesi Selatan," ungkap Dandim 1306/Donggala Letkol Letkol Kaveleri I Made Maha Yudhiksa.

Menurutnya, selain kedua satuan TNI yang ikut serta kejuaraan karate tersebut, perwakilan dari Sulawesi Barat dan seluruh perguruan dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah juga ikut dalam persaingan.

Adapun tujuan kejuaraan ini merupakan langkah awal untuk melahirkan atlet berprestasi. Penyelenggara akan melibatkan semua unsur Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sulteng agar bisa menemukan hasil maksimal.

“Ada enam kelas yang dipertandingkan kategori kata dan komite, yaitu kelas usia dini, kelas pra pemula, kelas kadet 14/15 tahun, junior 16/17 tahun, dan senior 18 tahun ke atas," urai I Made Maha Yudhiksa.