Sabtu, 08 September 2018 20:58 WITA

Raih Emas Cabor Tinju, Pelajar Bantaeng Ini Perbaiki Dapur Rumahnya

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Adil Patawai Anar
Raih Emas Cabor Tinju, Pelajar Bantaeng Ini Perbaiki Dapur Rumahnya
Ahmad Nur.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Setelah melewati tahapan di kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018, petinju asal Bantaeng, Ahmad Nur berhasil meraih medali emas pertama untuk Butta Toa ini (Kabupaten Bantaeng).

Ahmad Nur bertarung di kelas 46 kh youth (Putra) dengan melawan petinju asal Kabupaten Takalar, Syamsuar.

Rupanya raihan ini pun dipersembahkan Ahmad Nur kepada kedua orang tuanya, Ramli dan Kamisa. 

Ahmad yang merupakan warga Balangan, Kelurahan Karatuang, Bantaeng ini tercatat masih mengenyam pendidikan di SMA Negeri 4 Bantaeng.

Pelatih Tinju Bantaeng, M. Hasbullah menuturkan, hadiah yang diterima oleh Ahmad Nur untuk dipersembahkan kepada orang tuanya yang bekerja sebagai tukang becak (ayah) dan buruh tani (ibu).

"Semangat sekali latihan itu anak, karena jika ada bonusnya (uang) digunakan untuk perbaiki rumahnya di bagian dapur," ujarnya kepada Rakyatku.com, Sabtu (8/9/2018).

Melalui kejuaraan tinju ini, kata Hasbullah, merupakan cara bagi Ahmad untuk mendapatkan uang yang halal untuk membantu orang tuanya, karena masih berstatus pelajar.

"Sudah ada 9 petinju Bantaeng yang meraih medali perunggu. Selain Ahmad Nur, emas lagi diraih oleh petinju Bantaeng bernama Hendri. Dan masih ada 4 petinju Bantaeng yang masih menunggu giliran. Mudah-mudahan ada tambahan emas," harap Hasbullah.

Diketahui, POPDA Sulsel ini berlangsung sejak tanggal 4 hingga 8 September 2018 di Kota Makassar.

Bantaeng sendiri menurunkan 20 atlet tinju . Beragam perjuangan yang harus dilalui para atlet, mulai hari pertama sampai di Makassar, semalaman tidur di atas karpet tanpa atap di belakang Gedung Senam Sudiang.

Hingga diberikan ruangan senam yang kosong, yang ditempati para atlet tinju Bantaeng selama mengikuti POPDA Sulsel.