Minggu, 09 September 2018 09:21 WITA

Gagal Pole di Misano, Marquez: Mata Saya Kelilipan Kerikil

Editor: Nur Hidayat Said
Gagal Pole di Misano, Marquez: Mata Saya Kelilipan Kerikil
Marc Marquez. (Foto: Daily Express)

RAKYATKU.COM, MISANO - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, gagal meraih pole position pada kualifikasi MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Misano San Mairini, Sabtu malam Wita (9/9/2018). Ada faktor nonteknis di baliknya.

Marquez sempat terjatuh di pertengahan kualifikasi sebelum kembali lanjut ke perlombaan. Marquez mengaku melanjutkan balapan dengan mata kelilipan.

The Baby Alien terjatuh di sisi lintasan yang berkerikil. Dalam situasi tersebut, ia mengaku kaca helmnya sempat sedikit terbuka dan membuat matanya kelilipan kerikil.

Akan tetapi, Marquez tidak lantas menyudahi sesi kualifikasi. Dia bangkit dan berlari menuju paddock mengambil motor kedua.

"Dengar, itu bukan alasan, tetapi ketika saya jatuh, kaca helm terbuka dan kemudian saya secepat mungkin mengambil motor kedua, dan mata saya kelilipan," kata Marquez dikutip Yahoo Sport.

"Sangat sulit berkonsentrasi. Kemudian ketika saya tiba di paddock. saya menaruh air (di mata saya), saya baik-baik saja, kemudian mereka mengambil kerikil itu," sambungnya.

"Saya sangat cepat untuk naik ke motor dan saya tidak menyadarinya. Saya merasakan sesuatu tetapi saya berkata 'Saya ingin motor, saya ingin motor'. "Marquez pun harus puas menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 32,016 detik, kalah 0,387 detik dari Lorenzo di posisi terdepan.