Senin, 10 September 2018 16:02 WITA

Ulang Sukses di Bantaeng, Balap Sepeda Parepare Optimistis Panen Medali Porda Pinrang

Editor: Nur Hidayat Said
Ulang Sukses di Bantaeng, Balap Sepeda Parepare Optimistis Panen Medali Porda Pinrang

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Parepare optimistis balap sepeda akan panen medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI 2018 Sulsel di Pinrang.

Optimisme itu memang beralasan karena capaian prestasi atlet balap sepeda Parepare saat Porda XV 2014 di Bantaeng. Kala itu balap sepeda jadi penyumbang medali emas terbanyak, yakni sembilan keping.

Nah, kini sembilan atlet balap sepeda Parepare yang lolos ke Porda Pinrang, siap mengulang kembali kesuksesan di Bantaeng. Bahkan dengan target lebih besar lagi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Pengcab ISSI Parepare, Baswedan. Dia mengatakan, persiapan ditandai dengan berbagai rangkaian uji coba (try out) bahkan hingga ke Pulau Jawa.

"Uji coba sudah intens kami lakukan, bahkan hingga mengikuti Kejurnas. Jadi persiapan atlet balap sepeda Parepare sudah optimal," kata Baswedan, Senin (10/9/2018).

Bendahara Umum KONI Parepare, Bakhtiar Syarifuddin mewakili Ketua Ymum KONI mengatakan, tidak hanya balap sepeda, tetapi seluruh Pengcab cabang olahraga yang lolos ke Porda Pinrang sudah mempersiapkan diri secara intensif.

"Banyak yang sudah melakukan uji coba. Jadi persiapan Pengcab-pengcab sudah baik. Tinggal bagaimana dimaksimalkan di Porda," kata Bakhtiar.

Soal perhatian pemerintah, lanjut Bakhtiar, juga sudah maksimal. Itu terbukti dengan gelontoran dana miliaran rupiah dari APBD.

"Pastinya ada perhatian terhadap atlet yang berprestasi. Pak Wali Kota (HM Taufan Pawe) sudah mengingatkan bonus untuk atlet berprestasi, Insyaallah pasti ada," tutur Bakhtiar.