Senin, 10 September 2018 18:31 WITA

Pawai Obor Para Asian Games 2018 Akan Lewati Kota Makassar

Editor: Nur Hidayat Said
Pawai Obor Para Asian Games 2018 Akan Lewati Kota Makassar
Rapat koordinasi Dispora Makassar dengan INAPGOC di ruang Sipakalebbi, lantai ll kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (11/9/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asian Para Games 2018, yang merupakan Pesta Olahraga Difabel Asia ke-3.

Sama dengan Asian Games 2018, ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas ini akan dibuka dengan pawai obor melalui sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Makassar.

Guna mempersiapkan penyambutan pawai obor Asian Para Games 2018, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, menggelar rapat koordinasi bersama dengan Indonesia Asean Para Games Organizing Commitee (INAPGOC), di ruang Sipakalebbi, lantai ll kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (11/9/2018).

Rapat antara Pemkot Makassar dengan Napgoc tersebut, membahas rencana pawai obor Asian Para Games 2018 yang akan melewati dan disambut di Kota Makassar, pada 12 September 2018 mendatang.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Naisyah Azikin, mengatakan dalam pawai obor tersebut, Pemerintah Kota Makassar akan memberi dukungan penuh, dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar.

"Kita akan memberi dukungan sepenuhnya kepada INAPGOC, bersinergi dengan rekan-rekan SKPD untuk menyukseskan jalannya pawai obor Asian Para Games 2018," ucapnya.

Sementara itu, pihak INAPGOC menyebutkan, beberapa daerah yang dipilih untuk sebagai perlintasan pawai obor Asian Para Games 2018, antara lain Kota Makassar, Ternate, Solo, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Bali, dan finis di Jakarta.

Obor akan dibawa secara estafet, dimulai dari rumah jabatan Gubenur Sulawesi Selatan di Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Haji Bau, belok ke Jalan Penghibur, Jalan Ahmad Yani, Kantor Balai Kota, dan finis di Lapangan Karebosi.