Senin, 10 September 2018 18:55 WITA

Romano Fenati Akhirnya Dipecat

Editor: Mulyadi Abdillah
Romano Fenati Akhirnya Dipecat
Sumber: MotoGP

RAKYATKU.COM - Tim Marinelli Snipers akhirnya memutus kontrak Romano Fenati pasca insiden balapan Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (9/9/2018) kemarin.

“Sekarang kita dapat mengomunikasikan bahwa Tim Marinelli akan mengakhiri kontrak dengan pembalap Romano Fenati, mulai sekarang," bunyi keterangan resmi Marinelli Sniper dikutip dari situs MotoGP, Senin (10/9/2018).

Tindakan Romano Fenati terhadap Manzi dianggap berbahaya, dan merusak untuk citra semua orang. Pebalap asal Italia itu tertangkap kamera menekan rem Manzi saat kedua pebalap berdampingan dan memacu sepeda motor dengan kecepatan 200 kilometer per jam.

"Dengan penyesalan, kita harus mencatat bahwa tindakannya yang tidak bertanggung jawab membahayakan nyawa pengendara lain dan tidak dapat meminta maaf dengan cara apa pun. Pengendara, mulai saat ini, tidak akan berpartisipasi dalam balapan lagi dengan tim Marinelli Snipers," bunyi keterangan selanjutnya. 

"Tim, Marinelli Cucine, Rivacold dan semua sponsor lainnya dan semia pihak, meminta maaf kepada semua penggemar Kejuaraan Dunia Moto2," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Romano Fenati langsung didiskualifikasi di San Marino pasca insiden tersebut. Selain itu, Fenati diskors dua seri kejuaraan, yakni Moto2 Aragon (23 September) dan Moto2 Thailand (7 Oktober).