Selasa, 11 September 2018 14:18 WITA

Makna di Balik Kostum Oranye Kontingen Porda Parepare

Editor: Nur Hidayat Said
Makna di Balik Kostum Oranye Kontingen Porda Parepare
Kontingen Parepare akan mengenakan kostum seragam berwarna dasar oranye dan putih pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI 2018 Sulsel di Pinrang.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Kontingen Parepare akan mengenakan kostum seragam berwarna dasar oranye dan putih pada Pekan Olahraga Daerah (PORDA) XVI 2018 Sulsel di Pinrang.

Warna oranye dipilih karena dinilai melambangkan semangat menyala-nyala atlet Parepare untuk berprestasi. 

"Oranye itu warnanya menyala terang dan penuh dengan semangat sebagai mana terang dan semangatnya para putra putri atlet Parepare yang siap berprestasi di Porda," kata Rahman Dj, Ketua Binpres KONI Parepare, Selasa (11/9/2018).

Rahman mengatakan, sudah 102 atlet dari 165 atlet Parepare yang mengambil perlengkapan kontingen berupa tas, celana training, topi, handuk, sepatu, dan kaus kaki.

Para atlet masih ditunggu untuk mengambil perlengkapan hingga masuk karantina 21 September 2018.

Agendanya, 165 atlet Parepare yang mengikuti 22 cabang olahraga, akan dikukuhkan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe di lapangan tenis komplek rumah jabatan wali kota, Rabu malam (12/9/2018).

Selanjutnya atlet akan masuk karantina di Hotel Delima Sari selama tiga hari mulai 21 September 2018. Atlet diberangkatkan menuju Pinrang pada Minggu pagi, 23 September 2018.

Di Pinrang, atlet akan ditempatkan di beberapa rumah warga yang menjadi homebase kontingen Parepare. Porda berlangsung tujuh hari, 23-30 September 2018.

"Yang pasti kami minta doa restu seluruh masyarakat Parepare, agar atlet kita mampu mengukir prestasi di Porda," tutur Rahman.